Day 10 - Aplikasi Bermanfaat saat WFH/di Rumah saja


Halo guys? Selama di rumah sudah habis kuota berapa giga nih? Btw buat buka aplikasi apa saja sih? Kalau saya mau pakai kuota berapapun tetep gak kerasa habisnya, karena di rumah dibantu oleh keberadaan wifi. Hehe tapi eh tapi, barusan dapet curhatan mama kalau wifi di rumah kami over capacity. Ketawa sambil instrospeksi sih ini, kami gunakan untuk apa saja ya kok bisa sampai over limited?

Asalkan kuota/wifi kita gunakan untuk hal yang positif, rasa-rasanya meski kehilangan berapa rupiah pun tetap tidak akan sia-sia. Karena apa yang kita keluarkan seimbang dengan apa yang kita dapatkan. Ya kan? Terutama di bulan suci Ramadhan kali ini, mari kita manfaatkan kemudahan teknologi untuk menambah skills dan memperbaiki diri.

Terus balik lagi ke wifi rumah yang sudah over capacity, sejauh ini saya sudah memakainya untuk apa saja ya? Disini saya akan share aplikasi yang sangat sering saya buka. Siapa tau jadi inspirasi kalian, atau mungkin beberapa sudah banyak yang pakai? Check it out!

Aplikasi Formal : Whatsapp, CamScanner
WhatsApp adalah aplikasi pesan singkat yang ringan dan hampir sebagian besar orang di seluruh dunia menggunakannya, biasanya WA, sapaan gaulnya, digunakan untuk komunikasi formal/pro. Saya sih memang menggunakannya untuk kerja, keluarga maupun teman. Saling bertukar informasi atau sekedar berkabar saja. 
CamScanner juga aplikasi yang sering saya pakai di kantor, karena kalian bisa menghasilkan file scan yang berkualitas. Pekerjaan menuntut saya untuk merekap dokumen kantor secara digital, nah aps ini mendukung kerjaan saya dimana dan kapan saja.

Hiburan : Instagram, Viu
Instagram! Aplikasi yang paling banyak dipakai kalangan anak muda, termasuk saya, meski tidak bisa dikatakan muda lagi. Haha saat ini saya sedang berusaha untuk merapikan feed IG, walaupun tidak setiap hari posting, atleast bagian profilnya rapi biar enak dipandang. Selain instagram saya juga main sosmed lain kok, termasuk Facebook atau Twitter. Btw saling follow yuk di @anggieghiaz!
Aplikasi hiburan lainnya, saya juga pakai Viu untuk nonton marathon drama korea kekinian. Sampai-sampai beli member premium supaya fresh released film bisa langsung dilihat tanpa takut digembok atau banyak iklan. Yuhu!

Hobby : Canva, Blogger
Siapa nih yang menggeluti hobi menulis saat di rumah saja? Saya! Meskipun kenyataannya saya masih bekerja di kantor. Hehe tapi kan ada saatnya kita untuk menggeluti hobi di rumah, baik saat istirahat, pulang kerja maupun libur di hari Minggu. Nah sebagai seorang quarter-time blogger, saya perlu aplikasi yang bisa saya gunakan untuk menuangkan ide-ide nulis dimana saja dan kapan saja. Termasuk menulis postingan ini pun saya menggunakan Blogger di hp. Sedangkan untuk thumbnail atau gambar pendukungnya saya edit via Canva. Siapa sih yang gak tau Canva? Aplikasi yang memudahkan kita membuat desain grafis secara gratis tis!

Belajar : Youtube, Cookpad
Soal belajar-belajar, jelas saya pakai Youtube dong! Karena bantuan mbah gugel saja kurang afdol jika tidak diimbangi dengan penjelasan visual. Youtube ini menjadi sumber inspirasi juga lho, semakin sering melihat-lihat jadi semakin banyak ide mengalir.
Ada lagi aplikasi yang digandrungi para buibu yaitu Cookpad, adalah aplikasi yang memudahkan kita dalam mencari dan berbagi resep masakan. Seperti halnya sosmed, disini bisa memposting dan berstatus-ria membagikan konten, tapi isinya hanya seputar makanan saja ya guys.

Islami : Umma, Adzkar
Nah di bulan Ramadhan begini, aplikasi yang bisa meningkatkan ilmu agama pasti cocok untuk kita semua. Salah dua dari empat aplikasi muslim yang ada di hape pintar saya adalah Umma dan Adzkar. Kalau Umma ini semacam aplikasi yang menyediakan pray reminder, review Qur'an, terjemah dalam bahasa inggris dan rekaman murrotal untuk menuntun bacaannya. Sedangkan Adzkar adalah aplikasi untuk berdzikir, istilah lainnya sih contekan atau teks bacaan arab yang memudahkan kita untuk membaca dzikir. Senengnya lagi, semua aplikasi ini bertema Hijau, kan jadi seger matanya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar