#07 REVIEW : Lawan Bruntusan dengan Verile Acne Gel


Hai, beauties! Sedikit curhat nih, beberapa hari ini kulit saya sedang banyak masalah, mulai dari ruam merah karena alergi masker, bintik bekas nyamuk/jerawat dan bruntusan kecil-kecil. Ada yang sama dengan saya? FYI, kulit saya ini termasuk tipe kulit yang kering kombinasi. Jadi masalah-masalah kulit tersebut sering muncul di daerah T-zone, yaitu kening, hidung, di bawah hidung dan janggut. Parah, bikin kesel gak sih?

Nah kali ini saya mau mengenalkan si mungil yang ampuh banget melawan bruntusan dan merawat kulit berjerawat. Verile merupakan obat yang bekerja dengan cara melawan bakteri penyebab jerawat. Verile bermanfaat untuk membantu merawat kulit berjerawat, menyamarkan noda hitam bekas jerawat, serta mengurangi minyak dan kotoran di wajah.

Verile sendiri mengeluarkan 3 varian produk yang di jual di pasaran yaitu :
  1. Verile Acne Gel
    Produk ini berbentuk gel transparan yang mengandung asam , allantonin dan Vitamin B3.
  2. Verile Acne Care FacialProduk ini berupa foaming gel yang mengandung ekstrak tea tree oil, triclosan, dan Vitamin E.
  3. Verile Acne Blemish CreamProduk ini berbentuk krim pelembab yang mengandung bahan aktif natural seperti centella asiatica (daun pegangga), ekstrak licorice, ekstrak aloe vera, natural Vitamin E, dan Vitamin B3.

Namun yang akan saya bahas hanya salah satu produk dari Verile yaitu Verile Acne Gel, merupakan obat jerawat berbentuk gel transparan yang dapat membantu merawat kulit ber-jerawat dan menyejukkan bagian kulit yang ber-jerawat.

Packaging
Verile Acne Gel dikemas dalam tube berukuran kecil dengan isi gel transparan kira-kira 10 gram. Packagingnya dilengkapi dengan box yang berbentuk unik dan lucu, sampai tak kira hati saya membuangnya. Desain tube dan boxnya hampir sama yaitu khas berwarna putih biru merah. Bentuk tutup tube-nya berupa ulir berwarna putih, sangat aman dan kokoh, jadi tidak takut tumpah-tumpah. Originalitas produknya juga sangat dijamin, karena produk yang baru masih tertutup plat berbahan sama seperti tube-nya. Jadi sebelum menggunakannya, plat tersebut harus dicoblos dengan jarum lebih dulu supaya gel bisa keluar.



Texture & Formula
Verile Acne Gel terdiri dari kandungan aktif yang dapat mengatasi masalah jerawat dan memulihkan kulit, seperti :

Water purified, Ethanol, Niacinamide, Triethanolamine, Ceteareth-12, Carbomer, Salicylic acid, Boric acid, Phenoxyethanol, Bisabolol, Allantoin, Licorice root extract, Potassium dihydrogen phospate, Sodium metabisulfite, Fragrance.

Kandungan kimia aktif dalam gel transparan tersebut diracik dengan takaran yang pas, sehingga tidak mengiritasi kulit serta dapat memberikan efek sejuk menenangkan. Gelnya mudah meresap di kulit, tidak lengket dan tidak berbekas, sehingga mudah dipakai kapan dan dimana saja.

Beberapa manfaat yang terdapat dalam Verile Acne Gel adalah sebagai berikut :
  1. Membantu mengurangi minyak berlebih, tanpa menyebabkan kulit kering
  2. Membasmi kuman dan jamur penyebab jerawat
  3. Membantu menyembuhkan luka akibat jerawat
  4. Memberikan sensasi sejuk pada jerawat yang meradang
  5. Efektif mengatasi gejala kulit berjerawat seperti ruam merah, gatal, dan bruntusan


First Impression
Sebenarnya saya memang tidak sengaja menemukan produk ini karena pada awalnya bukan ini yang saya cari. Saat itu saya ke apotek untuk mencari obat jerawat lainnya, hasil melihat review teman saya di Youtube, eh waktu saya bilang ke mbak-mbak apotek "obat jerawat dong mbak, yang dioles" dia menjawab "Verile mau kak?, dalam hati saya mikir Verile apaan? Akhirnya saya mengiyakan karena penasaran dan memang butuh obat jerawat. Disisi lain harganya sangat murce dan pas di kantong.

Pertama kali nyoba, gel ini berasa dingin banget sesuai dengan taglinenya yaitu "menyejukkan kulit ber-jerawat", wanginya tidak terlalu menyengat dan tidak meninggalkan bekas noda cream karena bentuknya gel transparan. Gak keki kalau dipakai keluar rumah karena gak menunjukkan totol-totol aneh di wajah.

Yang bikin kaget lagi, obat ini sangat ampuh buat mengempeskan jerawat, terutama jerawat gede putih matang. Suatu hari saya pernah punya jerawat gede di atas alis, udah benjol sakit pula, ganggu banget. Terus saya pakai gel ini dan taraaa kurang lebih 3 hari jerawat saya sudah kempes. Saya memang tipe yang jarang berjerawat, apalagi jerawat gede-gede mungkin dalam 1 bulan hanya 1-2 kali bahkan tidak pernah, paling sering adalah bruntusan kecil-kecil yang ganggu banget dilihatnya. 

Karena saya risih banget lihat bruntusan kecil-kecil dan ruam merah bakal jerawat, saya akhirnya coba-coba buat pakaikan Verile Acne Gel ini juga. And it works! Bruntusan banyak yang kempes, dan ruam merah bakal jerawat pun gagal muncul. Sekarang bekas ruam merahnya halus dan tidak berbekas. Jadi sekarang setiap muncul bintik-bintik kecil, apapun saya totol dengan gel ini. Yah paling nggak mencegah buat jadi jerawat.

Oh iya, untuk kalian yang punya jerawat matang dan pori-porinya terbuka, hati-hati saat pemakaian gel ini ya. Loh kenapa? karena totolan pertama akan seperti disengat listrik, alias perih banget guys! Hmm tapi tenang saja, cuma sebentar saja kok, habis itu langsung dingin/adem banget.

Like :
  • murce/affordable
  • sensasi dingin dan menyejukkan
  • ampuh lawan jerawat
  • isi lumayan banyak

Dislike :
  • perih jika dioles ke kulit yang luka

Jerawat dan bruntusan memang menjadi kompleks perempuan sejak dulu, sangat mengganggu dan hormonal, datangnya tidak bisa ditebak. Kita hanya bisa berusaha mencegah munculnya jerawat dengan rajin cuci muka dan menjaga kebersihan di lingkungan kita. Kalau jerawat atau bruntusan muncul, tenang! Kan ada Verile! Hehe

Price : IDR 17.000/pcs
Repurchase : yes

Tidak ada komentar

Posting Komentar