Day 18 - Ide Kegiatan saat Puasa di Rumah Saja

Yuks yang rebahan, goleran, tim turu, tim mager, pokoknya siapapun yang gak ngapa-ngapain di rumah. Mending ikutin beberapa ide kegiatan saat puasa di bawah ini kuy!

Muhasabah diri

Mengevaluasi diri sendiri, mencari kekurangan dan kelebihan diri dalam melaksanakan ibadah kepada Allah SWT, serta memperbaiki kualitas iman. b Termasuk saya nih, masih maju mundur disuruh belajar, dan gak bisa sefokus itu, ngerti soal agama juga gak terlalu dalam banget, tapi tenang ya kita bisa belajar bareng-bareng kok. Jadi bisa saling mengingatkan dan menguatkan, berjuang jangan sendirian ya, kalau bisa bareng-bareng kenapa tidak? Mau menjadi yang terbaik tidak bisa didapat secara instan, butuh kemantapan hati, tetap istiqomah, rela mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran hanya untuk Allah Azza Wa Jalla.

Skincare Routine

Yang cewek mana nih suaranya? Hayo siapa yang masih males buat merawat diri? Sayang banget loh, padahal Allah sudah kasih kesempurnaan buat kita supaya dirawat dan dijaga. Ingat ya, merawat bukan merubah! Boleh melakukan perawatan kulit, gigi, tubuh, dll, asal bukan dengan tujuan mengubah pemberian Allah. Salah satu perawatan yang bisa kalian lakukan adalah homespa, mulai dari hangatkan wajah atau badan dengan uap air, gosok badan pakai scrub berbulir halus. Sebelum gosok-gosok ada baiknya kalian pakai masker wajah dulu. Eh bukan masker kain/medis gitu bukan, yang face mask atau sheet mask itu lho! Setelah itu bersihkan badan dengan kain, dan mandilah dengan lulur wangi aroma terapi, jangan lupa sekalian bilas wajah kalian setelah menggunakan masker 10-15 menit. Wah rasakan sensasi homespa simple ala-ala rumahan. Pakai produknya yang biasa-biasa saja gapapa, produk drugstore juga mudah ditemukan di toko-toko terdekat. Mau cantik? gak perlu mahal! Hmm, sebenarnya saya aja sih yang gak mau modal banyak.

Youtube-an Bermanfaat

Menyelam sekaligus minum air. Eh puasa gak boleh minum! Maksud saya, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, jadi sambil nyari hiburan, sambil belajar. Buka Youtube boleh, scrolling seharian juga gapapa deh, asal yang ditonton adalah tontonan yang berfaedah alias banyak manfaatnya buat kita. Baik itu manfaat dunia maupun akhirat loh. Bisa belajar soft skills, makeup, fashion, fotografi, dengerin murotal, sholawatan, atau ikut kajian online. Banyak banget, semuanya ada! Kalau saya akhir-akhir ini lagi suka nonton yang berbau homedecor gitu. Nontonin konten Kpop yang lucu-lucu buat hiburan pas lagi stress.

Handmade Crafting

Yok ciwi-ciwi yang punya banyak waktu di rumah, dilemesin dulu tangannya! Kita mainan keterampilan dan kerajinan tangan yuks. Justru karena banyak waktu di rumah seperti ini seharusnya kita bisa lebih produktif dan menghasilkan kan. Salah satunya ya menghasilkan sebuah karya, apalagi kalau bisa dikomersilkan alias dijual, terus laku banyak, terus ngumpul deh pundi-pundi rejeki. Kan enak tuh, bisa menghasilkan cuan selama di rumah saja. Jadi gak keliatan nganggur banget gitu. Saya juga pas bulan puasa ini mulai disibukkan dengan DIY kerajinan untuk persiapan pernikahan, yah emang gak menghasilkan cuan, tapi menghasilkan ketentraman hati #ea karena puas banget bisa nyiapin sendiri. Saya mencoba untuk menghias mahar sendiri, membuat kotak cincin, dan membungkus souvenir resepsi (meskipun acaranya gak tau kapan). Rencananya ini sih mau bantuin mama revisi souvenir karena ada salah ukuran jadi harus dijahit ulang, tapi cuma bisa bantu di hari Sabtu/Minggu. Malah curhat. Doain ya guys. Hehe

Gimana? Daripada diem mati gaya di rumah saja, sedangkan corona juga tak kunjung pergi dari muka bumi, mending kegiatan di atas di-skuy-in aja lah dulu. Hehe

Tidak ada komentar

Posting Komentar