Day 13 - Channel Favorite! Ikut Belajar dari Rumah yuk

BPN Challenge Hari ke-13, masih di rumah saja kah? Semangat kalian yang sedang berjuang memutus rantai virus corona meski hanya rebahan di rumah. Oh iya, selama di rumah begini, sudah melakukan hal produktif apa saja nih? Sampai sejauh mana kreativitas kalian berkegiatan biar gak mati gaya dan anti bosan?

Yuk simak beberapa channel dan akun IG favorite saya yang bisa menemani puasa kalian dan jurus jitu anti mata gaya saat psbb di rumah. Yang jelas meskipun di rumah saja, tetap bisa belajar online dan mendalami skill sesuai minat-bakat.

Note : saya menyukai handicraft, financial, foods dan soft skills. Jadi list di bawah ini tidak jauh-jauh dari tema tersebut.

Handicraft
Untuk belajar kerajinan tangan, saya memilih beberapa channel di YouTube seperti Hiro hiro, Malina GM Embroidery, SweetBioDesign, dll. Kebanyakan tentang jahit, embroidery (sulam), atau quilling art.

Financials
Karena mau jadi pengantin baru, tentunya harus belajar tentang mengolah keuangan keluarga, nah kalau saya sih biasanya iseng buka-buka materi dari Finansialku, penjelasannya simple dan mudah dimengerti. Atau bisa follow akun IG Jouska_id dan winditeguh buat belajar investasi dan membuka wawasan kita tentang keuangan, cocok untuk pemula karena visualisasi dan analoginya mudah dipahami.

Food and Cooking
Saya ada 2 akun yutub rekomendasi untuk belajar memasak, visualnya benar-benar menarik, menunya simple dan InsyaAllah mudah diikuti. Coba deh subscribe channel pufflova dan abu tosca. Entah kalau belajar disini tuh bikin betah nontonnya, karena kitchen setnya lucu dan gemesin, tema videonya juga pastel cantik. Seneng aja mata dimanja sama tontonan begitu.

Soft skills
Nah kemampuan softskill juga perlu diasah meski hanya di rumah saja. Saat pengangguran dulu, hampir setiap hari saya buka channel ini. Channelnya pakai bahasa inggris. Jadi selain menambah wawasan tentang dunia luar, mengasah softskill mu, sekaligus memahami komunikasi menggunakan bahasa inggris.

Gimana? Kalian juga berminat belajar tentang kesukaan saya? Bisa kok difollow atau subscribe akun tersebut di atas. Gratis! Temukan minatmu dan pelajari lebih dalam melalui social media, mumpung ada yang gratis, kenapa tidak? Ye kan?

2 komentar