Review Wardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly Facial Foam with 4x Bright Berries

Hai, beauties! Masih dengan permasalahan kulit wajah saya yang kusam, berkomedo dan bintik-bintik hitam karena bekas jerawat maupun flek ringan. Dengan kondisi kulit yang cenderung normal ke kering, saya pun selalu mencari sabun pencuci muka yang formulanya lembut di kulit.

Meskipun kulit saya tidak terlalu sensitif terhadap barang-barang baru, tapi untuk urusan cuci muka, saya termasuk orang yang pilih-pilih formula apa saja yang terkandung di dalamnya. Kalau disuruh menyebutkan kriteria apa saja yang saya pikirkan saat mencari sabun cuci muka, di bawah ini saya sebutkan beberapa di antaranya yaitu :

  • tidak mengeluarkan busa terlalu banyak
  • berbahan dasar gel/jelly
  • kandungan utama dari herbal/organik
  • tidak mengandung niacinamide atau boleh ada tapi sedikit saja
  • tidak meninggalkan rasa ketarik (kulit semakin kering)

Wardah Perfect Bright Jelly Foam 1
Nah kebetulan sebulan ini saya sedang mencoba sebuah produk dari salah satu rangkaian Wardah Perfect Bright Series yang hadir dengan formula baru. Menurut saya ini adalah sebuah hidden gem yang orang lain harus tau juga, gak boleh kalau cuma saya aja ya! Oleh karena itu mau saya share juga ulasan lengkapnya disini. Gimana? Kalau udah penasaran langsung saja simak review jujur pemakaian produknya di bawah ini yaa. 

Ohiya, rangkaian perawatan Wardah Perfect Bright Series ini sebenarnya hadir dalam 8 macam pilihan produk. Namun kali ini saya hanya mau membahas salah satu diantaranya yaitu produk pencuci wajahnya saja.

Yuk, kenalan dulu dengan Wardah Perfect Bright - Cooling Bright Jelly Facial Foam with 4x Bright Berries. Waduh namanya puanjang bener bund! Sudah terlihat dari nama produknya yah, Wardah Perfect Bright Series kini hadir dengan formula baru yang menarik dan juga desain kemasan baru yang membuatnya terlihat lebih fresh dibanding pendahulunya. Dengan inovasi terbaru dari Wardah, sabun wajah ini mengandung kombinasi 4x Bright Berries yaitu 4 macam buah berry (Cranberry, Acai Berry, Goji Berry dan Amethyst Berry) kaya akan Vit B3, Vit C dan Vit E yang bermanfaat untuk mencerahkan, menutrisi serta membantu meratakan warna kulit dari noda bekas jerawat.

Packaging

Packaging Wardah Perfect Bright Jelly Foam
Tampak depan vs tampak belakang
Produk ini dikemas dalam wadah berbentuk tube dengan isian 100ml creamy jelly bening. Yang saya suka dari kemasan ini adalah desain dari beberapa gambar yang ada di bagian depannya, karena dihiasi dengan gambar real buah-buahan berry yang memberikan kesan organik dan estetik. Selain itu pada bagian dekat tutup fliptop-nya terdapat area transparan sehingga saya bisa melihat isi produk di bagian dalamnya.
Transparan Wardah Perfect Bright Jelly Foam
Tutup Wardah Perfect Bright Jelly Foam

Ingredients

Bahan Wardah Perfect Bright Jelly Foam
Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Propylene Glycol, Acrylates Copolymer, Decyl Glucoside, Sodium PCA, Olive Oil PEG-7 Esters, Vaccinium Macrocarpon Fruit Extract, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Lecithin, Lycium Barbarum Callus Culture Extract, Callicarpa Japonica Fruit Extract, Glycryrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Niacinamide, Panthenol Butylene Glycol, Calciun Pentothenate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Pyridoxine HCL, Tocopheryl Acetate, Allantoin, Mannitol, Polyquarternium-7 Phenoxyethanol Menthol, Citric Acid, Sodium Chloride, Sodium Hydroxide, Meltodextrin, Sodium Starch Octenylsuccinite, fragrance, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerine, Microcrystalline Cellulose, Zea Mays (Corn) Starch, Mica, Sodium Benzoate, Isomalt, Pottasium Scorbate, CI 77007

Formula Wardah Perfect Bright Jelly Foam

Highlight :

  • 4x Bright Berries : kombinasi 4 macam buah berry yang kaya akan vitamin berguna untuk mencerahkan, menutrisi dan meratakan warna kulit
  • Glow Boost Technology : memberikan kelembapan dan menghaluskan tekstur kulit
  • Niacinamide : sebagai agen untuk mencerahkan kulit
  • Soap-surfactant Technology : surfactant dengan foam melimpah dan lembut yang dapat mengangkat kotoran
  • Sodium PCA : menjaga kelembapan alami pada kulit, lebih lembut dan kenyal
  • Moisturizing Olive Oil : melembabkan dan menghaluskan kulit, bikin tambah bersih tanpa rasa kering ketarik

Fragrance & Texture

Teksture Wardah Perfect Bright Jelly Foam
Tekstur 2 Wardah Perfect Bright Jelly Foam
Bicara soal wanginya, produk cuci muka ini memiliki aroma seperti buah Blueberry yang segar dan lembut. Untuk saya sendiri wanginya tidak mengganggu, justru malah bikin nambah feel kesegaran layaknya smoothies seperti klaimnya di awal. Sedangkan untuk teksturnya berupa jelly bening yang ada butiran-butiran vitaminnya. Tenang aja ini bukan butiran yang seperti scrub gitu kok, nah butiran vitamin ini nantinya akan lumer dengan air bersamaan ketika kita aplikasikan sabunnya ke wajah. Jadi justru butiran ini yang bakal melepaskan vitamin-vitamin B3, C dan E yang bagus untuk menutrisi dan mencerahkan kulit. Benar-benar teknologi unik di dunia persabunan bukan? So, sabun ini tetap cocok dipakai setiap hari karena teksturnya sangat lembut, pun untuk kulit sensitif sepertinya masih nyaman saja karena rasa mint alias dingin-dinginnya yang menenangkan kulit.

First Impression

Sebenarnya saya membeli produk ini dengan alasan yang sederhana, karena waktu itu saya tidak bisa menemukan sabun cuci muka biasanya di toko yang saya datangi, berhubung punya saya sudah habis gak bersisa, mau gak mau saya harus beli saat itu juga, akhirnya random aja ambil salah satu produk yang penting sama-sama dari Wardah kayak yang lama. Karena lihat kemasannya yang cukup eye-catching, langsung lah saya ambil jelly facial foam ini dan bayar di kasir tanpa babibu lagi.

Sejauh pengalaman saya menggunakan sabun pencuci wajah ini, alhamdulillah tidak ada efek negatif yang dirasa. Karena berbahan dasar jelly sehingga membuat teksturnya sangat lembut di kulit, saat diaplikasikan dengan sedikit air saja lalu digosok-gosok sangat mudah berbusa, jumlah busanya disini tidak terlalu banyak tapi juga tidak sedikit, jadi sedang-sedang saja namun cukup untuk mencuci bersih seluruh muka. 

Bagian yang paling saya suka dari sabun ini adalah sensasi dingin yang muncul ketika busanya diaplikasikan ke wajah, semakin digosok malah semakin dingin seperti es sesuai dengan klaimnya yang katanya terinspirasi dari frozen berry smoothie, pantas saja kan rasanya dingin-dingin lembut. Hebatnya lagi, meskipun berbusa dan menimbulkan efek dingin, hasil dari penggunaan sabun ini tidak keset sama sekali, gak ada rasa ketarik sedikit pun, jadi gak bikin kulit saya semakin kering.

Ohiya meskipun ada buliran - buliran di dalamnya, tapi buliran ini bukan berupa scrub ya. Seperti yang saya jelaskan di bagian atas tadi, buliran ini sangat lembut dan akan melebur jadi satu ketika kita aplikasikan ke wajah. Justru buliran ini yang bikin wajah kita semakin cerah karena kandungan vitamin pencerah di dalamnya. Benar saja, yang saya dapatkan setelah cuci muka adalah wajah yang fresh dan tidak kusam. Namun sayangnya saat dibilas sabun ini memberikan rasa licin di wajah, untuk saya ini tidak masalah kok, yang penting teknik bilasnya benar-benar sampai bersih supaya tidak meninggalkan residu sabun di wajah. Caranya dengan menggosok-gosok jari ke fitur wajah secara halus mulai dari atas ke bawah yaitu dahi, hidung, pipi hingga ke dagu. Sebenarnya rasa licin ini ada plusnya juga ya, karena ini yang bikin wajah kita tetap lembap tanpa rasa ketarik. Sekedar reminder aja buat teman-teman, meskipun tidak membuat kulit kering, setelah cuci muka di pagi hari tetap harus pakai moisturizer/day cream dan juga sunscreen ya teman, sedangkan saat malam hari dilanjutkan dengan moisturizer atau night cream kesayangan kalian.

So far, selama pemakaian 1,5 bulan ini saya cukup puas dengan sabun wajah dari Wardah yang murce mursida ini. Buat kalian yang tertarik dengan ingredient unik dalam sabun wajah, buah berry di dalam Wardah Perfect Bright Colling Jelly Facial Foam ini bisa jadi salah satu pilihannya. 

Like :

  • Harga terjangkau
  • Tekstur lembut
  • Mencerahkan
  • Tidak ada rasa ketarik

Dislike :

  • Agak licin ketika dibilas
Produk ini bisa kalian beli di toko skincare langganan kalian. Supaya lebih aman dan dijamin original product, kalian bisa pergi ke Official Online Store Wardah di Shopee, Lazada, atau e-commerce lainnya. Buat kalian yang domisili Jawa Timur, nih saya ikut spill toko oren yang Authorized Distributor-nya Wardah, biar bisa hemat ongkir dan dapat harga yang lebih murah.

Wardah Perfect Bright - Cooling Bright Jelly Facial Foam with 4x Bright Berries 100ml
Price : IDR 25.000/pcs
Beli di Shopee : https://shope.ee/7pSWiTj7w0
Area Jawa Timur : https://shope.ee/7zlwuuEekk

Tidak ada komentar

Posting Komentar