Review OMG UV Barrier Sunscreen SPF50 PA++++

Review OMG UV Barrier Sunscreen
Beli sunscreen cuma 3ribuan aja? Seriusan gak bohong? Original gak tuh? Ori dong! Penasaran kok bisa cuma segitu harganya? Yuk mampir dulu sini.

Nah saya mau cerita nih gimana caranya bisa dapet sunscreen cuma 3ribuan aja. Sekitar sebulan yang lalu, temen kantor saya ngasih info promoan Lazada yaitu buy 3 bundling 15K. Iyaps, awalnya saya tertarik dengan promo harga serba 5ribuan itu saja, sambill scrolling saya pun memutuskan untuk membeli mini jelly sling bag buat Asiy, alat buat bersihkan komedo, sama sikat gigi halus isi 3pcs buat Asiy. Nah pas udah checkout malah keluar iklan sunscreen di bawahnya, ya memang sebelum-sebelumnya saya sempat browsing soal sunscreen karena pas kebetulan stock sudah mau habis, jadi gak heran kalau iklan yang muncul gak jauh dari pencarian kita baru-baru ini. Nah saya masukkan tuh di keranjang, eh gak taunya malah dapet promo potongan sekitar 20K dan cuma bayar IDR 3.400 saja. Alhamdulillah langsung saya checkout tanpa pikir panjang dong! Bisa cek invoicenya di bawah ini kalau gak percaya 😄 Yaah, gak ada salahnya dicoba dulu kan, kalaupun misal gak cocok, dalam pikiran saya "ah gapapa, kan cuma 3ribuan aja gitu". Hehe

Beli di Lazada Promo Pembelian Pertama
Eits, saya belinya di Lazmall ya kawan, jadi dijamin original no KW-KW club. Produknya yaitu OMG UV Barrier Sunscreen SPF50 PA++++ dari Oh My Glow (OMG) Beauty. Buat kalian yang hobi berselancar di sosial media atau e-commerce mungkin sudah tidak asing dengan beberapa produk dari OMG kan? Karena OMG merupakan brand kecantikan lokal yang memproduksi makeup dan skincare berkualitas dengan harga yang bisa dibilang sangat murah alias terjangkau. Salah satu produknya ya OMG UV Barrier Sunscreen yang akan saya review disini. Dalam klaimnya, produk sunscreen ini dapat memberikan perlindungan nyata untuk kulit terhadap sinar UV,  selain itu beberapa kandungannya dapat memberikan efek cerah instan sejak pemakaian pertama dan diklaim bisa mencerahkan wajah secara signifikan dalam 2 minggu. Nah untuk tahu lebih lengkapnya soal produk tabir surya ini, keep on reading ya! 

Packaging

Packaging OMG UV Barrier Sunscreen
OMG UV Barrier Sunscreen SPF50 PA++++ hadir dengan kemasan tube berwarna oranye kemerahan berisi 25 ml. Kemasannya berbahan plastik dengan tutup flip top berwarna putih. Meskipun produknya tidak dilengkapi dengan box pelindung luar, namun OMG sudah memberikan segel berupa stiker hologram bertuliskan "OMG Original Product" di bagian samping tutupnya. Pada bagian belakangnya, ada keterangan produk, cara pakai, komposisi produk, serta logo Halal dan kode BPOMnya juga.

Ingredients

List Ingredients OMG UV Barrier Sunscreen
Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Polymethyl Methacrylate, Propanediol, C14-22 Alcohols, Butylene Glycol,  Octoctlane, Pnenoxyethanol, Propylene Glycol, Niacinamide, Nylon-12, Dimethicons, Glycerine, C12-20 Alkyl Glucoside, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Acrylate/C10-30 Alkohol Acrylate Crosspolimer, Allantoin, Bis-ethylhexyloxypenol Methoxyphenyl Triazine,  Chlorpenesin, Potassium Hydroxide, Lecithin, Thocopheryl Acetate, Fragrance, Dimethicon/Vinyl DemethiconDemethicon Crosspolymer, Pentylene Glycol, Amodimethicone Carbomer, Disodium EDTA, Sodium Hydroxide, Glucose, Prunus Persica (Peach) fruit extract, BHT,  Sodium Ascorbyl Phosphate

Highlight :

  1. Niacinamide : kandungan untuk mencerahkan kulit
  2. Serum Vitamin C + E : membuat kulit lebih sehat, cerah ternutrisi
  3. Peach Extract : mengandung 4x antioksidan lebih banyak dibanding buah jeruk, bermanfaat untuk mencegah kulit kusam dan melembapkan wajah, sehingga kulit semakin kenyal dan sehat
Nah buat kalian yang memiliki tipe kulit kering dan sensitif, kemungkinan besar sunscreen ini akan cocok untuk kalian pakai, karena kandungan 0% alkohol alias tidak ada campuran alkoholnya, sehingga tidak akan membuat kulitmu semakin kering dan iritasi. 

Fragrance & Texture
Produk ini memiliki aroma segar dan manis dari ekstrak buah peach yang lembut, buat yang hidungnya sensitif terhadap wewangian mungkin bau ini akan cukup mengganggu. Kalau untuk saya sendiri, aromanya masih bisa ditoleransi karena wangi organik dari buah-buahan segar cukup bikin mood naik, asalkan bukan bau dari bahan kimiawi ya.
Tekstur OMG UV Barrier Sunscreen
Kalau teksturnya sendiri yaitu creamy lotion berwarna putih yang cukup ringan dan mudah di blend ketika diaplikasikan, tidak terasa lengket dan cukup cepat meresap ke kulit. Menurut saya waktu nge-blend ada rasa seperti powdery halus ketika diusapkan ke wajah, tapi tenang saja produk ini tidak meninggalkan whitecast kok.

First Impressions
Waktu pertama kali membeli sunscreen ini, saya belum mengecek secara detail soal kandungan di dalamnya. Buat yang mengikuti tulisan saya sebelumnya, pasti sudah tau kan kalau saya sensitif pada kandungan Niacinamide dalam skincare. Nah waktu produknya datang dan saya unboxing, pertama kali hal yang saya cek adalah ingredient-nya. Dan benar saja, ternyata produk ini memiliki kandungan Niacinamide. Tapi karena gak mau mubadzir yaudah dipakai dulu saja, toh kalau bruntusan bisa dibenerin lagi wajahnya. Alhamdulillah-nya saya punya tipe kulit yang gampang regenerasi, jadi gampang banget buat memperbaiki kondisi kulit wajah.


Terlepas dari kondisi kulit saya tentang Niacinamide, disini saya akan memberikan ulasan secara netral dari aspek lainnya ya, berdasarkan pengalaman pribadi saat pemakaian produk sunscreen tersebut.

Saat pertama kali diaplikasikan ke tangan, produk ini bisa meresap dengan cepat dan tidak meninggalkan rasa lengket di jari-jari tangan. Begitu pun saat diratakan ke seluruh wajah, seperti yang saya sebutkan sebelumnya, ada efek powdery yang sangat halus ketika diusapkan ke kulit, untungnya produk sunscreen ini bisa langsung ngeset ke kulit dan tidak meninggalkan whitecast, serta tidak ada pilling ketika ditimpa dengan makeup.
Semakin menariknya lagi, setelah meresap beberapa menit di kulit wajah, akan muncul sensasi dingin (tidak kuat kok) yang bikin kulit terasa semakin segar dan terlihat cerah, ada sedikit efek tone-up sejak pemakaian pertamanya. Coba kalian cek before-after di bawah ya.
Before After Pemakaian OMG UV Barrier Sunscreen
Hasil yang saya rasakan saat pemakaian sunscreen ini adalah kulit terasa semakin halus, lembut dan cerah. Untuk tipe kulit kering seperti saya, efek melembapkannya bisa dibilang so-so ya, gak bikin kulit semakin kering tapi juga gak memberikan kelembapan maksimal. Produk ini memiliki hasil akhir di kulit berupa "matte finish", yang mana akan sangat cocok dipakai untuk tipe kulit berminyak, terutama kemampuan oil control-nya yang bisa dibilang lumayan bagus, karena saat dipakai semakin lama tidak memberikan kesan seperti "kilang minyak" alias bisa mengurangi produksi minyak berlebih, dan saat diaplikasikan ulang tidak ada rasa greasy serta lengket sekalipun. Untuk soal perminyakan di wajah, dengan kondisi kulit saya yang normal to dry produk ini lumayan gak bikin rewel alias aman-aman saja.

Btw disclaimer ya, bukan berarti kandungan yang tidak cocok di saya juga tidak cocok di kalian. Sekedar mengingatkan saja kalau Niacinamide ini adalah bahan skincare yang sangat baik untuk mencerahkan kulit. Kandungan tersebut bermanfaat untuk memperbaiki kondisi kulit yang kusam dan rusak akibat sinar matahari. Hanya saja kebetulan bahan itu tidak cocok di kulit saya, biasanya akan muncul kemerahan dan beruntusan kecil-kecil. Nah, kembali soal kandungan Niacinamide tadi, karena kulit saya agak sensi sama Niacin ini, sayang sekali pemakaian sunscreen ini malah bikin wajah saya muncul beruntusan kecil-kecil, dan ada bentol merah-merah juga. Bisa dicek foto di atas ini, wajah saya terlihat ada bintik-bintik merah beruntusan. Jadi karena kondisi yang demikian, untuk repurchase sepertinya harus saya pikirkan ulang, mengingat efek beruntusannya malah bikin kulit muncul bekas pigmentasi gelap. Tapi kalau kalian aman-aman saja pakai Niacinamide, jangan ragu buat cobain produk dari OMG ini ya!
Like :
  • Finish semi-matte
  • Ada tone-up sedikit
  • Ringan dipakai
  • Tidak whitecast
  • Harga terjangkau
Dislike :
  • Isinya sedikit
Dengan harga yang sangat terjangkau dan kualitas yang ditawarkan, produk ini worth to try banget ya temans. Buat kalian yang ingin membeli produk tersebut, pastikan membelinya di Official Store OMG atau authorized distributor-nya ya, supaya mendapatkan produk yang dijamin original dan pastinya aman di kulit.

OMG UV Barrier Sunscreen SPF50 PA++++ - 25ml
Price : IDR 22.400

2 komentar

  1. awalnya nggak percaya ada sunscreen dengan harga terjangkau banget dari OMG ini
    memang yang aku tau produk produk dari OMG harganya ga terlalu mahal
    terus ini spfnya udah tinggi banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget kak harganya tuh beneran terjangkau ya. Selain sunscreen, saya juga cobain lipcream OMG yg warnanya cantik-cantik itu, sama foundie-nya yang ringan banget + flawless 😍

      Hapus