Inspirasi Fashion OOTD ke Kantor, Bikin Tampilanmu Semakin Stylish dan Modis

Inspirasi Fashion OOTD Hijab Stylish
Sebagai wanita karir, pekerjaan di kantor mewajibkan kita untuk memakai balutan busana yang formal dan rapi. Beruntunglah para pekerja kantoran yang memiliki seragam khusus di setiap harinya, jadi mereka sudah tidak perlu pusing-pusing lagi memikirkan urusan penampilan "besok pakai baju apa ya?".

Lalu bagaimana yang kerjanya bebas dibolehkan pakai baju apapun? Supaya terlihat lebih profesional sesuai dengan bidang pekerjaannya, dalam memilih pakaian ke kantor kita harus memperhatikan 3 hal yaitu : sopan, rapi dan tentunya kita harus memilih outfit yang nyaman ya,  supaya tidak mengganggu dalam proses menyelesaikan pekerjaan. 

Dimana pun pekerjaan kita, penampilan harus tetap profesional dan juga stylish, dong! Terutama buat kalian yang sering keluar atau meeting dengan rekan bisnis ataupun klien, penampilan yang modis akan sangat berpengaruh juga. Nah, buat yang masih suka bingung memilih office look supaya tetap kece ke kantor, berikut ini adalah inspirasi fashion outfit kerja wanita karir yang bisa dijadikan referensi biar tampilan mu semakin stylish sekaligus modis :

1. Outerwear

Ada 2 pilihan outer yang identik dengan suasana kantoran yaitu blazer dan long outer. Biasanya 2 barang tersebut menjadi fashion item yang wajib ada di lemari. Selain itu blazer dan long outer juga mudah di-mix & match dengan item lainnya seperti kemeja, t-shirt, celana kulot dan juga rok.
Outfit Saritiw Blazer
(Foto : Instagram/saritiw)
Padu padan blazer berwarna earth tone dengan inner polos putih dan celana kain warna sage, tampilan ini sangat cocok buat cewek bumi yang mau kelihatan rapi dan profesional. Ditambah dengan hijab pashmina krem, serta sepatu heels putihnya bikin kelihatan formal banget. 

Outfit Emyaghnia Long Outer Black
(Foto : Instagram/emyaghnia)
Nah buat pecinta long outer, bisa coba outfit serba hitam ini yang digabungkan dengan celana wide leg warna putih. Komposisi warna hitam-hitam-putih emang menjadi salah satu tren fashion yang kekinian. Kalian juga bisa pilih warna lain dengan komposisi yang sama lho, misalkan coklat-coklat-putih atau sage-sage-krem. Cantik pastinya! 

2. Vest

Apabila blazer rasanya terlalu formal untuk dipakai, bisa ganti model luaran lain yang memberikan kesan smart casual seperti vest.
Outfit Vinamaulina Vest Putih
(Foto : Instagram/vinamaulina)
Pilih vest dengan warna netral seperti khaki atau krem, dengan inner kemeja lengan balon berwarna putih dan dipadukan dengan celana wide leg warna putih senada. Untuk yang memakai hijab, pakailah hijab dengan warna kontras supaya memberikan kesan lebih hidup.

Outfit Rinisetyaa Vest Rajut
(Foto : Instagram/Rinisetyaa)
Ada pilihan lain buat kalian yang gak mau kelihatan formal pakai vest, yaitu memilih vest berbahan rajut. Pilih warna sejuta umat yaitu hitam, dan dipadu-padankan dengan inner warna terang, hijab dan celana juga pakai warna yang sama dengan vestnya. Keren! 

3. Tunik

Outfit Efi_sofia Tunik Motif
(Foto : Instagram/efi_sofia)

Atasan panjang seperti tunik juga bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan outfit kantor loh. Supaya terlihat semi formal, tunik bisa disandingkan dengan celana chino dan hijab dengan warna selaras dengan celananya. Apabila ingin memilih tunik motif, carilah motif yang sederhana dan tidak ramai, sehingga cocok dengan kesan profesional dan rapi. 

4. Kemeja

Kemeja menjadi salah satu basic item formal yang wajib kamu punya! Selain membuat tampilanmu lebih rapi, kemeja termasuk jenis pakaian yang gampang banget di-mix and match dengan item lainnya.
Outfit Belgisalhamid Kemeja Oversized
(Foto : Instagram/belgisalhamid)
Outift simple yang mau pakai kemeja ke kantor namun ingin tetap terlihat modis, kemeja oversized pilihannya. Pilihlah kemeja wanita oversized berwarna silver grey, lalu disandingkan dengan celana dan hijab pashmina berwarna hitam. Untuk tambahan detailnya bisa pakai sepatu warna putih dan tas jinjing warna hitam. Voila, simple but stylish

5. Long Dress

Siapa bilang long dress gak bisa buat outfit kantoran? Jangan salah yah teman-teman, justru dress bisa jadi salah satu pilihan busana yang formal namun tetap syar'i ke kantor. Pilihan long dress ini malah membuat tampilanmu semakin anggun dan berwibawa.
Outfit Bellmirs Long Dress
(Foto : Instagram/bellmirs)
Long dress berwarna hitam adalah salah satu pilihan yang tepat untuk dipakai ke kantor. Jangan lupa pilih dress berbahan katun atau crinkle yang jatuh dan flowy supaya badan terlihat jenjang. Lalu dipadankan dengan hijab pashmima polos berwarna lebih cerah, bisa bikin fokusnya terilusi menuju ke bagian atas look kita. 
Outfit Bellmirs Mauve Long Dress
(Foto : Instagram/bellmirs)
Model long dress lain yang bisa kita pilih adalah abaya, dengan detail tali di pinggang dan lengan yang lebih longgar. Bawahan abaya dengan cutting A akan membuat badan kita terkesan lebih tinggi dan fokus ke bagian tengah look kita. Pilih abaya berwarna mauve dan hijab plisket berwarna kontras contohnya krem atau pink sand, wah look kamu ini bakal terlihat sangat stunning di kantor. 

6. Kulot atau Wide Leg Pants

Celana kulot merupakan pilihan busana yang stylish dan nyaman untuk dipakai ke kantor. Desainnya yang longgar bisa memberikan kenyamanan selama bekerja. Celana kulot bisa dipadu-padankan dengan blouse atau kemeja untuk menciptakan tampilan yang rapi dan tetap modis. 
Outfit Raniaskdr Kulot Kemeja
(Foto : Instagram/raniaskdr_) 
Contohnya kulot plisket warna hitam yang disandingkan dengan atasan kemeja bernuansa hutan dan hijab pashmina hitam, outfit ini cocok banget buat cewek mamba yang suka tampilan serba gelap. Jangan lupa ditambah heels lancip untuk look formal atau sepatu sneakers agar terlihat sedikit sporty.
Outfit Raniaskdr Wide Leg Pants
(Foto : Instagram/raniaskdr_)
Selain kulot ada juga wide leg pants yang hampir serupa, potongan bahannya sangat elegan sehingga menambah kesan profesional. Untuk tampilan smart casual ke kantor, kalian bisa memilih bawahan wide leg berwarna putih dan kemeja atasan coklat bermotif salur, sedangkan bagian kepala bisa dibalut dengan hijab pashmina berwarna krem yang senada dengan atasan.

7. Rok

Buat kalian pecinta rok, padanan rok hijab yang satu ini bakalan bikin tampilanmu lebih girly. Rok sendiri memiliki cutting-an bermacam-macam, bisa pilih sesuai dengan kondisi bentuk tubuh kalian ya. Selain itu bawahan rok bisa disandingkan dengan atasan blouse, tunik ataupun kemeja. 
Outfit Vinamaulina Korean Skirt
(Foto : Instagram/vinamaulina)
Atasan blouse krem yang dimasukkan ke bawahan berupa Korean Skirt warna milo dan dilengkapi hijab berwarna senada dengan roknya. Tambahkan detail flatshoes berwarna matching dan tas bahu coklat menambah kesan vintage. 

Outfit Rinisetyaa Rok Plisket
(Foto : Instagram/rinisetyaa)

Pakaian serba monokrom emang tak pernah lekang oleh waktu, pilih rok plisket rumbai-rumbai dan atasan blouse balon warna hitam dan hijab pashmina warna hitam juga. Meskipun tampilan polos tapi tetap modis dengan gaya sepatu heels tahu ala Korea! 

Itulah beberapa ide outfit kerja wanita karir yang bisa kita jadikan referensi mulai hari Senin sampai Jum'at. Terlepas dari semua gaya-gayaan di atas, tetap sesuaikan penampilan dengan lingkungan dan kondisi di kantor ya. Jangan sampai disebut saltum alias salah kostum sama bos sendiri. Hehe

Tidak ada komentar

Posting Komentar