Day 9 : 5 of My Favorite Bloggers


I'm back on #BPN30dayChallenge2018, still want to catch up this-late-writing-project. Here I am! Kembali lagi dengan proyek menulis 30 hari yang sudah berbulan-bulan hutang dan saya pun masih ingin 'melunasi' ketertinggalan ini. Ya kan malu gitu, memutuskan ikut tapi sampai sekarang belum tuntas.

Mohon maaf sebelumnya, sehubungan dengan tema kali ini, karena saya masih newbie, saya pun belum punya banyak kenalan blogger, tau pun karena follow-followan di Sosial Media. Tapi kali ini saya tetap berusaha bahas secuil blogger favorit yang saya tau dari Sosmed yaa.


Siapa yang gak tahu mbak Cheryl? Beauty vlogger yang sudah punya 148K subscriber di Youtube. Ternyata mbak ceril (maaf ya mbak) ini aktif juga sebagai blogger gaes. Berawal dari ngeblog, content makeupnya juga bagus-bagus. banyak endorse. Daaan sukses juga nge-Youtube! Wah! Yang bikin saya suka adalah mbak ceril ini gak pakai neko-neko, blognya masih pakai gratisan blogspot.com, dan menjanjikan content yang rapi dan cantik. Salah satu orang yang menginspirasi bahwa blog yang sukses gak semuanya harus pakai .com, .co.id, atau .net berbayar. Halah! Bilang saja kamu gak bisa gi ~

Tahu blog mbak Evva, panggilan akrab mbak Eva, ini karena postingan mengenai bullet jurnal dan tips blogging di website Blogger Perempuan Network. Awalnya langsung suka karena beliau menjelaskan dengan detail dan kreatif, ada gambar-gambar lucu disetiap postingannya. Mbak Evva ini juga menawarkan tips-tips kreatif lainnya yang setiap dibaca jadi mencerahkan duniaku, eh mencerahkan wawasanku. Disitulah saya mulai tertarik untuk subscribe blognya, yakali gak di subscribe!

Ekagustina
Mbak Eka, duh saya mau berterimakasih dulu nih sama mbak Eka, karena berkat tulisannya, saya mendapat trigger untuk menulis juga. Loh kok bisa? Iya saya sudah hiatus dari blog bertahun-tahun, dan mulai nulis lagi karena habis baca postingan mbak Eka tentang pengalaman tes kerja yang berujung gagal. I know how it feels! Dan saya terinspirasi banyak banget dari blog mbak! Alhamdulillah, semoga blog saya terus bermanfaat untuk orang lain seperti blog mbak Eka. Jadi blog ini menjadi salah satu favorit saya karena sudah berhasil menggugah semangat saya untuk ngeblog lagi. Hehe

Bitter Sweet
Awal ketemu blog ini karena iseng cari blogger yang dekat dengan domisili saya, ternyata banyak banget content creator dari daerah sini, terutama yang berasal dari Surabaya, Sidoarjo dan beberapa dari Mojokerto. Salah satunya adalah Wulan Kenanga, pemilik situs pribadi Bitter Sweet, saya suka melihat hasil jepretannya di IG dan juga blognya, aesthetic dan conceptual banget. Hasil jepretannya dikenal dengan sebutan flat lay photography, berhasil bikin saya gigit jari karena gak bisa menghasilkan foto unik seperti dia. Hihi

Jujur sebelumnya saya tidak pernah tau mbak Tatiana. Saya kenal blog ini karena salah satu readers (yang juga seorang teman), yang merekomendasikan blog ini untuk saya baca. Karena niche blog saya hampir mirip dengan blog milik mbak Tatiana, dan hobi saya pun sama-sama menjahit baju. Mungkin teman saya itu meminta saya berkunjung di blog tersebut supaya teknik jahit saya makin mumpuni. Ya kan? Tapi memang sih, blogwalking disini jadi menambah ide untuk jahit-jahit produk lainnya.

Kalau kalian blogger favoritnya siapa saja? Sebut satu-satu yuks! Nah sekian cerita dari saya untuk hari ini, sampai ketemu besok dengan tema challenge yang berbeda bersama dengan BPNetworkKeep on shining!

Tidak ada komentar

Posting Komentar