Review Skintific 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner

Cover Skintific 4D Hyaluronic Acid
Skintific merupakan merek produk perawatan kulit yang berasal dari Kanada. Brand ini menjadi viral pada masanya karena salah satu produk terlarisnya yaitu moisturizer ceramide. Skintific dikembangkan oleh para ilmuwan scientific dari Kanada, memanfaatkan teknologi industri perawatan kulit terbaru untuk menciptakan produk paling menarik dan efektif di dunia. 
Produk Skintific mengandalkan formulasi yang terdiri dari bahan aktif murni yang mengatasi berbagai masalah kulit, formulasi cerdas dari Teknologi TTE (Trilogy Triangle Effect). Teknologi TTE merupakan inovasi yang dirancang untuk mengatasi masalah kulit sekaligus meningkatkan skin barrier secara efektif, aman dan lembut untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Seluruh produk Skintific yang beredar di Indonesia sudah terdaftar oleh BPOM RI. Terdapat beberapa produk yang dapat digunakan untuk sehari-hari contohnya :
  • Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel
  • Skintific Salicylic Acid Acne Spot Treatment
  • Skintific 5x Ceramide Low PH Cleanser
  • Skintific Symwhite 377 Dark Spot Eraser Serum
  • Skintific 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner
  • Skintific All Perfect Air Cushion
Kali ini saya berkesempatan untuk mencoba salah satu produknya yaitu Skintific 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner yang bagus untuk menenangkan dan melembapkan kulit. Nah untuk lebih jelasnya, simak ulasan di bawah ini yuk! 

Packaging

Packaging Skintific 4D Hyaluronic Acid
Produk essence toner dari Skintific ini hadir dengan kemasan botol tabung warna biru semi transparan yang berisikan 100ml cairan toner, bentuk tutupnya juga sama seperti tabung dengan model tutup ulir berwarna biru muda. Ada label putih pada bagian botol yang berisikan informasi singkat tentang produk.
Packaging Skintific 4D Hyaluronic Acid
Saya sangat menyukai bahan tutupnya yang terasa seperti karet doff, sehingga tetap aman saat memutar tutupnya tanpa takut slip meski dengan model botol tabung polos. Ohiya pastikan di bagian atas tutupnya terdapat ukiran bertuliskan SKINTIFIC ya. Selain itu bahan botolnya terbuat dari plastik yang lumayan tebal dan ringan, jadi nyaman saat digenggam dan mudah dibawa kemana-mana.
Dus Skintific 4D Hyaluronic Acid
Bawaan pabriknya, essence toner ini dibungkus dengan kardus berwarna biru muda senada dengan tutupnya. Pada bagian dusnya ini terdapat beberapa keterangan produk yang cukup informatif. Bahan kardusnya pun tebal, jadi gak takut penyok karena goncangan saat proses pengiriman.

Ingredients

Ingredients Skintific 4D Hyaluronic Acid
Aqua, Dipropylene Glycol, PEG/PPG-17/6 Copolymer, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin, Sodium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Centella Asiatica Extract, Ceramide EOP, Ceramide NS/Ceramide NG, Ceramide AP, Hydrogenated Lecithin, Ceramide AS, Ceramide NP, Panthenol, Allantoin, Chlorphenesin, Methylparaben, Pullulan, Ethylhexyl Glycerin, Pentylene Glycol, Trehalose, Sophora Flavescens Root Extract, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, Ophiopogon Japonicus Root Extract, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA, Butylene Glycol, Sodium Acetate, Cellulose, Gentiana Scabra Extract
Skintific 4D Hyaluronic Acid
Product Knowledge Skintific 4D Hyaluronic Acid
Kemampuan menghidrasi wajah dengan maksimal diformulasikan dengan teknologi TTE (Trilogy Triangle Effect) yang memiliki 3 Hero Ingredients yaitu :
  • Hymagic-4D Hyaluronic Acid (HA) : kombinasi antara 4 jenis Hyaluronic Acid yang dipercaya dapat memberikan hidrasi untuk setiap lapisan kulit secara instan dan intens
  • Ceramide : mengembalikan, menjaga dan memperkuat perlindungan skin barrier dari faktor eksternal yang bisa merusak kulit
  • Centella Asiatica : menenangkan dan menyejukkan kulit yang iritasi
  • Provitamin B5 : bekerja sebagai humektan yang menyembuhkan dan melindungi kulit, dapat mengunci molekul air yang bisa meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit
Berdasarkan formulanya tersebut, essence toner ini dapat dipakai untuk memperbaiki berbagai macam permasalahan kulit seperti dehidrasi, kulit kering, atau kemerahan tanda-tanda iritasi.

Fragrance & Texture

Tekstur Skintific 4D Hyaluronic Acid
Yang saya suka dari essence toner ini tidak mengandung fragrance atau pewangi apapun. Jadi saat diaplikasikan ke wajah pun tanpa ada bau-bau yang mengganggu. Untuk teksturnya sendiri bisa dibilang cairan bening lumayan thick, ibaratnya lebih kental dari toner, namun juga lebih cair dari essence.
Tekstur dari Web Skintific
Aplikasi ke Tangan Skintific 4D Hyaluronic Acid
Meski dengan kondisi tekstur yang demikian, essence toner ini sangat ringan dipakai, rasanya seperti air, mudah meresap ke dalam lapisan kulit tanpa meninggalkan rasa lengket atau berminyak. Justru after feeling-nya kulit terasa lebih segar dan plumpy, yang mana sensasi kelembapannya ini bisa bertahan hingga 18 jam sejak pemakaian.

First Impression

Pemakaian Skintific 4D Hyaluronic Acid
Jujur menurut saya produk Skintific 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner ini memberikan performa terbaik untuk jenis kulit seperti saya, yaitu normal to dry, yang mana dapat mengunci dan meningkatkan kelembapan untuk kulit. Saat kondisi dehidrasi, kulit saya akan menunjukkan tanda-tanda skin barrier yang bermasalah seperti kering, mengelupas, ada jerawat tanam kemerahan dan bruntusan. Namun semua permasalahan kulit tersebut dapat teratasi dengan menggunakan produk essence toner ini. Jika dalam kondisi kulit sehat saya memakai toner ini hanya 1 layer saja, namun jika kulit dalam kondisi bermasalah saya memilih untuk menumpuknya berkali-kali hingga 2-3 layer dengan harapan kulit akan kembali glowing jika terhidrasi dengan sempurna. Dan benar saja, setelah pemakaian essence toner ini dapat memberikan perubahan pada kulit wajah saya seperti tanda kemerahan semakin mereda, titik-titik yang kering mengelupas kembali lembap dan kenyal, serta bruntusan akan kempes seiring dengan efek hydrating yang sedang bekerja. Saya sendiri cukup puas dengan efektivitas penggunaan toner ini dan merekomendasikan untuk kalian yang juga memiliki permasalahan kulit kering, cobain deh pakai toner satu ini, sangat sangat worth to buy tanpa penyesalan. 

Untuk mendapatkan produk Original kalian bisa membelinya di Official Store Skintific di berbagi macam e-commerce Indonesia. Atau bisa juga ke authorized distributor yang sudah terdaftar resmi.

Skintific 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner - 100ml
Price : IDR 99.000/PC

4 komentar

  1. Makasih reviewnya dan warna botolnya menarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kak sudah mampir. Saya juga suka warna botolnya yang soft banget gitu ☺

      Hapus
  2. Adikku yg pake skintific ini. Cocok sih di dia mba at least mukanya ga terlalu kusam lagi . Apalagi anaknya sebelum rutin pake ini, memang ga pedulian Ama skincare. Aku yg gemes jadinya, apalagi aku tipe yg rutin dan disiplin kalo soal perawatan kulit.

    Yg aku suka Hrg skintific ini masih terjangkau sih. Cocok lah buat para pemula yg mau mulai berskincare . Aku bukannya ga pengen pakai, tapi udh terlanjur cocok Ama brand Korea yg udh tahunan aku pake 😅. Dan Krn kulitku sensi luar biasa, JD kalo Gonta ganti skincare suka breakout.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh kalau udah cocok yang biasanya jangan coba-coba ganti ke brand lain mbak, apalagi kulit sensitif takut makin breakout ntar.

      Anw saya pernah coba pakai Moisturizer Pink Skintific yang viral itu malah bruntusan mbak. Jadi sejauh ini cocok pakai Skintific itu yang serum Symwhite 377 dan Toner 4D Hyaluronic Acid ini 😚

      Hapus