Review Hanasui Collagen Water Sunscreen SPF50 PA++++

Cover Review Hanasui Sunscreen
Hai, beauties! Masih dengan euphoria cobain banyak sunscreen yang sedang viral di Indonesia. Saya kembali mereview salah satu sunscreen dari brand lokal yang dikenal dengan berbagai macam produk kosmetik maupun skincare-nya yang super duper affordable.

Yaps, kali ini saya mau bercerita tentang pengalaman pemakaian salah satu varian sunscreen dari brand Hanasui. Sebenarnya Hanasui mengeluarkan 2 varian sunscreen yaitu :

  1. Hanasui Collagen Water Sunscreen SPF30+ PA+++ (kemasan dominan warna putih)
  2. Hanasui Collagen Water Sunscreen SPF50 PA++++ (kemasan dominan warna biru)

Namun setelah membaca detail ingredient-nya, untuk yang varian SPF30+ ini mengandung bahan Advanced Niacinamide, yang mana kulit saya lumayan sensitif dengan bahan tersebut, akhirnya saya pilihlah si kemasan biru Hanasui Collagen Water Sunscreen SPF50 PA++++ untuk dicoba. 

Sekitar kurang lebih 1 bulan lamanya dan berhubung sunscreennya sudah mau habis juga, saya gak lupa dong buat nulis review jujur di blog ini. Mana tau ada yang mau kepo, atau barangkali ada seseorang yang membutuhkan informasi tentang ini, lanjut baca di sini ya 👇

Packaging

Tampak Depan Tube Sunscreen Hanasui
Tampak Depan
Untuk kemasannya sunscreen ini hadir dalam bentuk tube berwarna biru glossy dengan tutup berbentuk pipih agak gendut berwarna orange gold. Perpaduan warna tube dan tulisan antara warna biru + gold ini lumayan memanjakan mata ya, karena sangat unik dan lain dari yang lain. Dalam kemasan tube-nya berisikan 30ml produk siap pakai, kalau digenggam rasanya mini, praktis dan sangat ringan, jadi mudah untuk dibawa kemana-mana.
Tampak Belakang Tube Sunscreen Hanasui
Tampak Belakang
Dalam display pabrik, tube sunscreen ini dibungkus dengan karton tebal press mika serupa dengan tube-nya. Untuk detail mengenai produknya seperti keterangan singkat, cara pakai, ingredient, produsen dan nomor BPOM sudah tertera jelas di belakang kertas karton tersebut.

Packaging Sunscreen Hanasui
Packaging dan Bentuk Aplikator
Setelah membuka tutup ulirnya, kita temui aplikatornya yang berupa ujung lancip masih tersegel seal aluminium foil. Bentuk lubangnya juga sangat kecil. Tapi tenang saja, buat mengeluarkan produknya ini sangat mudah kok, tinggal tekan saja bagian badannya.

Ingredients

Aqua, Diethylamino Hydroxybenzoyl, Hexyl Benzoate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Neopentyl Glycol, Diheptanoate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Butyloctyl Salicylate, Tris-Biphenyl Triazine, Ethylhexyl Triazine, Polyester-7, Butylene Glycol, Dimethicone, Glycerin, Sodium Polyacrylate, Hydrogenated Polydecene, Phenoxyethanol, Decyl Glucoside, 1,2-Hexanediol, Trideceth-6, Lactobacillus/Collagen Ferment Filtrate (Collagen Water), Tacopheryl Acetate, Biosaccharide Gum-4, Disodium Phospate, Xanthan Gum, Sodium Hyaluronate, Artemisia Vulgaris Extract, Sodium Hydoxide

Ingredients Sunscreen Hanasui
Hanasui Sunscreen yang satu ini mengenalkan teknologi Triple Power Protection sebagai keunggulan mereka dalam hal perlindungan kulit terhadap efek buruk sinar matahari yang terdiri dari :

  1. SPF 50 : mampu menahan 98% sengatan sinar UVB, memberikan perlindungan kulit terbakar dan kusam
  2. PA++++ : melindungi kulit dari bahaya sinar UVA yang menyebabkan kerusakan pada kulit seperti bintik hitam dan penuaan dini
  3. PollustopTM : melindungi kulit dari dampak buruk polusi lingkungan hingga PM2,5 (polusi dengan ukuran partikel yang sangat halus)

Selain itu produk sunscreen ini juga dilengkapi dengan kombinasi 3 hero ingredients yang bisa melindungi sekaligus memberikan kelembapan seperti memakai skincare, yaitu :

  1. Fermentation Collagen Water (hydrolized collagen ferment filtrate) : mengandung asam amino dan peptide untuk melembapkan kulit secara optimal
  2. Mugwort Extract : membantu menenangkan dan menghaluskan kulit, dengan manfaat anti inflamasi yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif sekalipun
  3. Vitamin E & Sodium Hyaluronate : sebagai antioksidan alami yang menghaluskan, menghidrasi, dan melembapkan kulit

Fragrance & Texture

Tekstur Sunscreen Hanasui
Menurut klaimnya sunscreen dari Hanasui ini tidak menggunakan campuran fragrance, namun nyatanya saat diaplikasikan saya menciun aroma wangi khas green tea atau jasmine. Kemungkinan wanginya ini berasal dari kandungan Mugwort Extract di dalamnya.

Untuk teksturnya berupa gel berwarna putih susu, sangat mudah diaplikasikan ke kulit dan tidak lengket sama sekali. Ketika diratakan ke wajah, krimnya mudah meresap seperti air, jadi tidak terasa berat ataupun bikin gerah di kulit. Oiya sunscreen Hanasui ini tentu saja tidak meninggalkan residu putih alias no whitecast, tidak merubah warna kulit karena finish-nya yang transparan.

First Impression

Pertama kali menggunakan Hanasui Collagen Water Sunscreen ini yang paling berkesan adalah aromanya yang lumayan strong, karena dari beberapa produk sunscreen yang pernah saya coba, baru kali ini yang memiliki aroma sekuat itu. Padahal klaimnya tidak mengandung parfum, tapi aromanya hampir seperti parfum. Tapi setelah beberapa kali pemakaian saya pun mulai terbiasa dengan baunya yang wangi itu.

Mengenai pengalaman pemakaiannya, sunscreen ini sangat sesuai dengan beberapa klaim yang disebutkannya. Formulanya terasa ringan, mudah diaplikasikan, cepat meresap ke kulit dan no whitecast.

Ohiya, sunscreen ini tidak tahan air yaa, jadi misalkan dibawa wudhu akan kerasa luntur bersama air. Dan tidak smudgeproof juga alias tidak tahan terhadap gesekan, jadi kalau terusap tissue kalian wajib langsung re-apply lagi.

Sunscreen ini sangat cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari di luar ruangan, karena formulanya yang ringan dengan Triple Power Protection, sehingga membuatnya lebih optimal dalam menjaga kulit dari sinar UV akibat paparan matahari secara langsung.

Pemakaian Sunscreen Hanasui
Literally cuma pakai toner + sunscreen
Yang paling saya suka dari sunscreen ini adalah efek melembapkannya, karena mengandung 3 hero ingredient yang berfokus pada hidrasi kulit, jadi produk ini dipercaya bisa memberikan kelembapan 3x lebih baik. Dan betul-betul terjadi lho, selama pemakaian sunscreen ini saya tidak pernah memakai moisturizer pada step sebelumnya dan kulit saya tetap aman kok, padahal aslinya cenderung kering. Tapi selama pemakaian sunscreen Hanasui ini malah tetap lembap dan plumpy gitu.

Nah iya, produk Hanasui Collagen Water Sunscreen ini telah teruji secara dermatologis dan cocok digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif lho.

Yang jelas buat kalian yang kulitnya masih ingin tetap terlindungi meskipun kantong sedang kering, beli sunscreen ini adalah solusinya. Harganya murce tanpa bikin dompet jebol, cocok banget buat pelajar dan mahasiswa yang pemula ingin memakai produk perlindungan kulit.

Sekian cerita tentang pengalaman pemakaian salah satu sunscreen dari Hanasui ini, yuk sharing lebih lanjut di kolom komentar! Saya benar-benar berterima kasih buat kalian yang sudah mau membaca sampai akhir kalimat ini. Semoga cerita saya ini bermanfaat yaa 💚

Hanasui Collagen Water Sunscreen SPF50 PA++++ - 30ml
Price : IDR 36.000

2 komentar

  1. Sekarang lagi ngetrend ya si colagen. Memang sih manfaat yang baik unyuk kulit kita ya, makasih infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya juga ya mak, bahan dasar collagen sekarang lagi ngetrend untuk pembuatan skincare lokal Indonesia. Bahkan gak cuma skincare doang, apa-apa yang ada collagennya laris manis 😅😅

      Hapus