Review Azarine Bodysaver Serum All Variants

Cover Review Azarine Bodysaver Serum
Semakin berkembangnya dunia kecantikan, kini banyak brand yang memproduksi body serum atau serum yang digunakan untuk kulit tubuh. Karena yang memiliki permasalahan kulit dan perlu perawatan tidak hanya di area wajah saja, kulit tubuh pun juga harus dirawat agar terhindar dari berbagai masalah kulit. Macam-macam inovasi produk body serum kini diproduksi khusus sesuai dengan permasalahan kulit sebagian besar konsumennya, seperti kulit kering, pecah-pecah, tanda penuaan, bekas luka, atau kemerahan karena terkena paparan sinar matahari.

Perbedaan Body Serum dan Body Lotion

Kebanyakan orang pasti sudah mengenal yang namanya body lotion, kali ini muncul pula yang namanya body serum. Apakah kalian tau perbedaannya? Sebenarnya kedua produk tersebut memiliki tujuan dan fungsi yang sama, yaitu membantu melembapkan kulit tubuh kita, mencerahkan dan menutrisi kulit yang tidak sehat serta kusam. Namun keduanya pun memiliki sesuatu yang membuatnya berbeda yaitu dari segi tekstur dan formulanya. 

Kalau produk body lotion memiliki tekstur gel lotion lebih pekat dengan kandungan nutrisinya yang tidak setinggi body serum, sedangkan body serum biasanya memiliki tekstur water based atau cairan kental yang mudah meresap ke kulit. Formula body serum biasanya lebih tinggi dibandingkan body lotion, oleh karena itu body serum akan lebih cepat mencerahkan, mengurangi kerutan, memperbaiki tekstur kulit serta mengatasi kulit pecah-pecah.

Saat ini banyak sekali brand skincare di Indonesia yang memproduksi body serum sebagai salah satu produk andalan mereka. Satu diantaranya adalah Azarine Bodysaver Serum yang memiliki 4 varian untuk dipakai sesuai dengan kebutuhan dan fokus pada masing-masing permasalahan kulit tubuh kita yaitu :

  • Azarine Bodysaver Serum Smooth On - Renew & Smooth for Skin Renewal
  • Azarine Bodysaver Serum Barrier Glow - Strength & Glow for Strengthen Skin Barrier
  • Azarine Bodysaver Moisturizer Bright Power - Bright & Healthy for 3x Brightening
  • Azarine Bodysaver Serum Ageless Glow - Youth Reclaim for Skin Revitalizing

Packaging Azarine Bodysaver Serum
Tube dengan tutup fliptop
Packaging Bodycare dari Azarine with BT21 ini dikemas dalam bentuk tube berisi 100ml dengan model tutup fliptop. Desainnya sendiri sangat menarik berwarna-warni nuansa pastel sesuai dengan 4 varian berbeda, tentunya ada gambar karakter BT21 yang lucu-lucu di bagian depannya, sedangkan tutupnya seragam berwarna putih pada semua variannya. Model tube-nya ramping dan membuatnya praktis untuk dibawa kemana-mana. 

Tekstur Azarine Bodysaver Serum
Soal tekstur, produk ini memiliki tekstur yang creamy berwarna putih, rasanya lebih pekat dari lotion, bahkan ketika diletakkan ke telapak tangan dan dimiringkan, krimnya tidak ada tanda meleleh turun, tetap stay disitu saja. Cukup plot twist bukan? Karena yang ada di pikiran saya body serum biasanya memiliki tekstur cair, tapi Azarine ini tidak begitu. Kenapa ya? Mungkin karena kandungan skincare di dalamnya yang lumayan tinggi. Meskipun demikian, saat diratakan ke kulit produknya tidak meninggalkan residu putih sama sekali alias no whitecast. Memang awalnya sedikit tacky namun beberapa saat kemudian langsung menyerap ke kulit dan hanya meninggalkan aroma wangi yang segar. Secara tekstur dan rasa pemakaiannya di kulit, 4 varian body serum ini kurang lebih sama saja, yang membedakan yaitu kandungan pada masing-masing varian karena dibuat khusus untuk mengatasi permasalahan kulit tertentu sesuai kebutuhan kita. Selain itu bodycare ini diformulasikan khusus dengan 4 varian fragrance yang berbeda-beda, aromanya tahan lama dan mewah sangat cocok untuk dipakai aktivitas sehari-hari.

Azarine Bodysaver Serum Smooth On (Renew & Smooth) untuk meratakan tekstur kulit yang kasar

Azarine Bodysaver Serum Smooth On
Produk ini diklaim dapat menyamarkan bekas luka gigitan serangga hanya dalam waktu 14 hari. Memiliki kandungan Mix AHA (Glycolic Acid dan Citric) untuk mengurangi bekas luka hitam dan stretchmark. Terdapat DemasoothTM yang bisa meredakan kulit iritasi dan kemerahan, efektif menenangkan kulit hanya dalam waktu 20 menit. Dan ada kandungan Marine Collagen yang dapat memperbaiki tekstur kulit tidak merata akibat stretchmark, garis halus dan blemish karena kemampuannya meningkatkan elastisitas kulit dan melembapkan kulit.

Azarine Bodysaver Serum Barrier Glow (Strength & Glow) untuk kulit kering dan pecah-pecah, meningkatkan skin barrier

Azarine Bodysaver Serum Barrier Glow
Varian ini memiliki kandungan Niacinamide 5% yang bermanfaat untuk melembapkan dan mencerahkan kulit, dan diperkaya dengan 4x kandungan Ceramide Complex yaitu Ceramide III (NP), Ceramide VI (AP), Ceramide I (EOP), Phytosphingosine, keempatnya berfungsi untuk membantu memperbaiki kulit, melindungi dan meningkatkan skin barrier. Ada juga kandungan Hyaluronic Acid yang bagus untuk melembapkan kulit kering dan meningkatkan elastisitas kulit. Varian ini sangat cocok untuk tipe kulit kering dan untuk memperbaiki tekstur kulit yang pecah-pecah.

Azarine Bodysaver Moisturizer Bright Power (Bright & Healthy) untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit

Azarine Bodysaver Serum Bright Power
Memiliki kandungan MelazeroTM yang bisa mencerahkan kulit dan untuk menghambat produksi hingga menghapus melanin. Ada pula Galactomyces yang kaya antioksidan dan nutrisi, untuk mencerahkan, melembapkan dan menyamarkan garis halus, serta kandungan Tranexamid Acid yang mampu mencerahkan kulit kusam dan memudarkan bekas flek hitam.

Azarine Bodysaver Serum Ageless Glow (Youth Reclaim) untuk mengurangi kerutan dan garis halus pada kulit

Azarine Bodysaver Serum Ageless Glow
Memiliki kandungan Encapsulated Retinol 1% untuk memudarkan garis halus, mengurangi penuaan dini dan mengencangkan kulit. Serta Arbutin yang fungsinya untuk membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas luka dan juga bahan PeptovitaeTM Bright yaitu kombinasi Peptide dan Ferulic Acid yang dienkapsulasi sehingga dapat mencerahkan kulit lebih cepat.

First Impression

Untuk keempat varian body care dari Azarine ini memberikan experience penggunaan yang hampir sama. Teksturnya sangat ringan dan ketika diaplikasikan ke kulit badan tidak meninggalkan rasa lengket sama sekali. Saat dioleskan pertama kali ke kulit bakalan ada sensasi dingin dan terasa lembut, lotionnya cepat meresap dan after feel-nya sangat nyaman. Body serum ini cocok digunakan selama beraktivitas sehari-hari terutama di negara Indonesia yang beriklim tropis.

Untuk teksturnya sama semua, yang bikin beda yaitu fragrance mewah dan elegan yang digunakan pada setiap variannya, sehingga keempat varian tersebut memiliki beragam aroma yang khas dan gak pasaran. Namun karena saya tidak bisa mendeskripsikan aroma parfum, jadi saya cuma jelaskan seadanya saja ya temans. Hehe

  1. Smooth On : powdery fresh
  2. Barrier Glow : creamy elegant
  3. Bright Power : tutty fruttygirly (segar buah-buahan dan kembang gula)
  4. Ageless Glow : soft vanilla

Dari keempat aroma mewah yang disediakan di atas, kalian bisa pilih mana wangi yang paling kalian suka. Kalau untuk pemakaian sehari-hari, wanginya bisa bertahan kurang lebih 3-4 jam. Beneran definisi body care rasa parfum nih seriusan.

Overall, Bodysaver Serum Azarine ini secara umum juga memiliki manfaat yang cukup banyak untuk kulit badan, seperti :

  • Melembapkan kulit
  • Mencerahkan kulit
  • Memperbaiki tekstur kulit
  • Menjaga skin barrier kulit tubuh

Untuk efek melembapkannya oke banget, cuma kurang tahan lama, mungkin beberapa jam saja setelahnya rasa lembapnya hilang. Tapi gak masalah kalau mau re-apply lagi bisa kok, aman banget tanpa rasa greasy dan no whitecast.

Khusus untuk varian Ageless Glow disarankan pemakaiannya pada malam hari saja, karena ada kandungan retinolnya, sedangkan untuk ketiga varian lainnya bisa digunakan pada pagi dan malam hari. Namun karena lotion ini tidak memiliki kandungan SPF untuk perlindungan, lebih baik dipakai rutin pada malam hari supaya mendapatkan hasil yang maksimal, karena saat kita tidur kulit akan meregenerasi diri.

Azarine Bodysaver Serum All Variants
Dari keempat pilihan varian yang ada, saya paling suka dengan varian Barrier Glow warna hijau tosca dengan aromanya yang creamy elegant dan kandungannya yang berfokus untuk mencerahkan sekaligus memperbaiki tekstur kulit pecah-pecah.

Apakah kalian sudah coba keempat varian Bodysaver Serum dari Azarine ini? Kalau kalian lebih suka varian yang mana nih? Coba ceritain best favorite kalian di kolom komentar dongs.

Official Azarine Cosmetic 💚
Instagram : Azarine Cosmetic

Azarine Bodysaver Serum All Variants - 30ml
Price : IDR 35.000/PC (promo bundling 100k get 4PC)
Beli di Shopee : https://shope.ee/g0KCDG1k9

2 komentar

  1. Ohhh yg ini aku blm coba mba, aku waktu itu beli bodyscreen mereka yg sebelumnya. Yg ada spf. Saking bingung mau beli yg mana, akhirnya ambil semua 😄. Tp lumayan enak sih dipake

    Nah kalo body serum, biasanya Krn memang efek lembabnya ga selama body cream, aku biasa layer dengan body lotion, jadi makin lembab. Soalnya kulitku kering banget. Kalo body cream aja, cukup. Tapi body serum aku hrs layer Ama lotion.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pernah coba juga yang sunscreen, rasanya sama aja kayak bodyserum. Cuma kalau buat pagi hari emang mendingan pakai sunscreen serumnya ya kak, soalnya udah include perlindungan dari sinar UV jugak.

      Betul juga kak, soal kelembapannya emang gak begitu tahan lama ya. Sebagai pemilik kulit badan kering, kalau pakai body serum ini harus re-apply berkali-kali kak. Huhu

      Hapus