Review Azarine Barrier Moisturizer Intense Luminious & Pure Radiance

Cover Review Azarine Barrier Moisturizer
Berbagai macam masalah kulit yang muncul bisa disebabkan oleh rusaknya skin barrier. Karena skin barrier bertugas sebagai penjaga terdepan untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, kuman/bakteri, zat kimia dalam skincare, polusi dan juga radikal bebas.

Salah satu cara untuk melindungi atau memperbaiki skin barrier adalah dengan cara menjaga hidrasi pada kulit. Kondisi kulit kering karena kekurangan air biasa disebut dengan dehidrasi kulit. Kulit wajah yang dehidrasi bisa menyebabkan munculnya permasalahan lain pada kulit seperti pori-pori membesar, komedo, bruntusan dan bahkan jerawat.

Untuk itu sebagai upaya menjaga skin barrier agar tetap sehat, maka kita harus mengusahakan agar kulit tidak sampai dehidrasi. Caranya dengan menggunakan pelembap baik di pagi maupun malam hari.

Saat ini sudah muncul berbagai macam pilihan pelembap atau moisturizer lokal yang bisa kita gunakan untuk menghidrasi kulit dan mengatasi berbagai masalah kulit lainnya. Salah satu produk terbaru dari Azarine Cosmetic yaitu Barrier Moisturizer Series juga berfokus pada hidrasi kulit sebagai perbaikan skin barrier. Seri ini terdiri dari 3 varian yang dapat dipilih sesuai kebutuhan masing-masing kulit wajah seseorang.

3 Variants Azarine Barrier Moisturizer Series
Foto dari website Azarine

  1. Intense Luminous Barrier Moisturizer untuk kulit kering dan kusam. Moisturizer ini dapat mencerahkan kulit, melembapkan kulit kering dan meredakan kemerahan
  2. Pure Radiance Barrier Moisturizer untuk kulit berminyak. Moisturizer ini bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, mengontrol minyak, dan memudarkan bekas jerawat
  3. Advanced Youth Barrier Moisturizer untuk mengatasi tanda-tanda penuaan. Moisturizer ini berfungsi untuk mengencangkan kulit, mengurangi kerutan dan garis halus, serta memudarkan flek hitam

Kandungan Mosscelltec Azarine Barrier Moisturizer
Foto dari website Azarine
Ketiga varian tersebut diformulasi khusus menggunakan MossCellTec™ No.1 yang bermanfaat untuk memperbaiki dan memperkuat skin barrier dalam kondisi cuaca/lingkungan apapun. Untuk varian Intense Luminous dan Pure Radiance dapat digunakan pada pagi atau malam hari, sedangkan varian Advanced Youth paling baik digunakan saat malam hari.

Kali ini saya berkesempatan mencoba 2 varian Azarine Barrier Moisturizer Series yang akan saya review disini yaitu Intense Luminous dan Pure Radiance Barrier Moisturizer. Kedua produk tersebut sudah saya coba selama kurang lebih 1 bulan bergantian pada pagi dan malam hari. Untuk tahu lebih lengkapnya mengenai pengalaman pemakaian moisturizer Azarine ini, baca selengkapnya di bawah ya 💚

Packaging

Packaging Azarine Barrier Moisturizer
Azarine Barrier Moisturizer dikemas dalam bentuk jar berisikan 30gr krim pelembap. Menurut saya ukuran jar yang dipakai ini agak sedikit bulky ya, sehingga lumayan memakan tempat saat dimasukkan ke pouch untuk dibawa kemana-mana. Kemasan jar ini dibungkus dengan dus yang lumayan kokoh dan lucunya ada tempelan stiker aktor Korea Selatan, Lee Min Ho selaku Brand Ambassador Azarine Cosmetic. Hayo ngacung siapa yang ngefans cowok ganteng ini mulai dari jaman Boys Before Flower? ☝ hehe sudah sudah, kembali ke review lagi yuk.
Jar Azarine Barrier Moisturizer
Di dalam jar-nya sudah dilengkapi dengan spatula untuk mengambil produknya supaya lebih higienis. Namun sayang bentuk spatulanya sangat kecil, bahkan Asiy saja bisa komen "ibuk sendoknya kecil, lucu" karena sering lihat ibunya skincare-an. Lebih amannya lagi, di dalam kemasannya juga terdapat double seal atau tutup kedua yang berfungsi untuk menyimpan spatula. Untuk membuka tutup yang di bawah ini lumayan membutuhkan effort lebih karena agak susah meskipun sudah ada bagian khusus untuk ditarik. 
Spatula Azarine Barrier Moisturizer
Untuk model dan bentuk kemasan dari kedua varian moisturizer ini sama saja ya teman, yang membedakan hanya warna dan tulisan keterangannya saja. Varian Intense Luminous didominasi dengan warna ocean blue, sedangkan varian Pure Radiance indentik dengan warna lime green. Saya sangat suka dengan desain sekaligus pilihan warnanya yang cerah untuk semua varian Azarine Barrier Moisturizer ini, karena warna yang eye-catching tersebut membuat setiap variannya mudah diingat dan dibedakan. 

Ingredients

Azarine Barrier Moisturizer memiliki beberapa hero ingredients spesial yang diformulasikan khusus untuk mengatasi permasalahan kulit tertentu. Berikut ini adalah ringkasan dari kandungan utama yang terdapat pada kedua varian moisturizer ini :

Hero Ingredients Intense Luminous Azarine
Aqua*, Glycerin*, Squalance*, Oryza Sativa Extract*, Sodium Hyaluronate, Ceramide 3, Panthenol, Chlorphenesin, Polyacrylate Crosspolymer-6, Polyglyceryl-10 Oleate, Phytol*, Isomalt*, Caprylic/Capric Triglyceride, Polyglyceryl-6 Oleate, Cetyl Palmitate, Sorbitan Palmitate, Sorbitan Stearate, Polysorbate 80, Hydroxyresveratrol, Hydrogenated Lecithin, Palmitoyl Tetrapeptide-10.
(Note: *Ingredients From Natural Resources) 
Hero Ingredients Intense Luminous Azarine
Foto dari website Azarine
Hero ingredients dari Azarine Intense Luminous Barrier Moisturizer :

  • Oxyresveratrol : mencerahkan kulit dan memberikan efek glowing
  • Jeju Rice Water : melembapkan dan mencerahkan kulit
  • Bio-highlighter Peptide : menghaluskan tekstur kulit dan memperbaiki skin complexion

Hero Ingredients Pure Radiance Azarine
Aqua*, Glycerin*, Camellia Sinensis Leaf Water*, Maltodextrin, Undecylenoyl Phenylalanine, Propanediol*, Sucrose Dilaurate, Panthenol, Ceramide 3, Chlorphenesin, Plyacrylate Crosspolymer-6, Phytol*, Isomalt*, Sodium Cocoyl Glutamate, Butylene Glycol, Pisum Sativum Extract*, 1,2-Hexanediol.
(Note: *Ingredients From Natural Resources) 
Hero Ingredients Pure Radiance Azarine
Foto dari website Azarine
Hero ingredients dari Azarine Pure Radiance Barrier Moisturizer :

  • ActiWhiteTM : memudarkan bekas jerawat dan noda hitam
  • Jeju Green Tea Water : mengontrol produksi minyak dan meredakan kemerahan
  • Lipo Amino Acids : mencerahkan dan meratakan warna kulit
Yang saya suka dari moisturizer Azarine ini adalah seluruh kandungan di dalamnya selalu berasal dari organic resources yang mana bahan-bahannya diambil dari alam dan diolah sampai bisa bermanfaat untuk kulit wajah kita. Jadi penggunaan bahan organik ini dapat meminimalisir bahan kimia yang masuk ke tubuh kita, serta mengurangi kemungkinan tidak cocok pada bahan aktif tertentu.

Fragrance & Texture

Kedua varian yang saya coba ini sama-sama tidak tercium aroma fragrance sama sekali, saat aplikasinya pun juga plain tanpa wewangian. Namun sekilas seperti masih ada bau kimia sedikit, sedikit banget sampai hampir gak tercium baunya.

Tekstur Azarine Barrier Moisturizer
Soal teksturnya terlihat perbedaan yang cukup jelas, dimana yang varian Intense Luminous ini memiliki tekstur silky gel berwarna putih pekat, hampir mirip seperti puding gitu, saat dibalurkan ke kulit rasanya mild dan mudah untuk di blend.
Swatch di tangan Azarine Barrier Moisturizer
Sedangkan varian Pure Radiance mempunyai tekstur creamy gel berwarna bening semi transparan, ketika diaplikasikan ke kulit akan melebur seperti air namun lebih kental dibandingkan air biasa.

First Impression

Pertama kali cobain pakai moisturizer karena sebelumnya cuma pakai day cream yang sekarang malah gak cocok. Lalu coba pindah pakai basic skincare sesuai arahan Youtuber Kak Jemima yaitu cleansing (membersihkan), moisturizing (melembapkan), dan protecting (melindungi). Karena saya sudah biasa pakai produk cleansing - facial wash dan protecting - sunscreen, maka kali ini saya mau aware soal pemakaian moisturizer.

Setelah bingung sebentar mau cobain moisturizer yang mana, karena kebanyakan matok syarat ingredients di dalamnya yang bikin saya bingung sendiri milih pelembap. Akhirnya memutuskan buat cobain produk terbaru dari Azarine Barrier Moisturizer Series yang kemasan Twin Pack, kebetulan pas ada promo harga bundling 110K jadi bayar cuma 95K saja, bebas pilih varian pula. Untung banget kan harga official website per satuan 69K kalau beli 2 jar begini bisa dapet harga 48K saja, bisa awet berbulan-bulan juga. 

Karena kondisi kulit saya normal to dry, kadang-kadang muncul minyak di area T-zone dan pori-pori yang membesar, akhirnya saya pun memilih paket 2 varian Intense Luminous dan Pure Radiance Barrier Moisturizer untuk saya coba.

Varian pertama yang saya cobain waktu itu adalah si warna biru Intense Luminous, jujur pertama kali buka saya cukup kagum dengan kualitas kemasannya yang lumayan kokoh, mulai dari dusnya sampai jarnya juga, beneran definisi harga murah tapi packaging-nya gak kaleng-kaleng.

Namun saat membuka tutup keduanya yang disayangkan, tutup yang jadi tempat menyimpan spatula, karena susahnya sampai bikin agak emosi, eh tapi bisa diakali dengan cara mencongkelnya pakai kuku, cara yang ini bekerja dengan baik lho teman.

Secara teksturnya menurut saya pemakaian moisturizer yang biru ini membutuhkan waktu agak lama untuk menyerap ke kulit wajah, namun memang inilah kelebihannya yang semakin berpengaruh memberikan #InstantMoist dan mengunci kelembapan wajah. 

Cuman yang kurang saya suka adalah ada rasa lengket setelah diaplikasikan ke wajah, bahkan setelah didiamkan beberapa menit rasa lengket itu masih tahan saja. Mungkin itu dikarenakan kandungan untuk melembapkannya yang sangat tinggi, jadi lebih pekat sehingga benar-benar mengunci air di kulit wajah. 

Tapi tetep harus diacungi jempol soal kelembapannya ya guys, nah misalkan kalian punya kulit yang super kering dan tak jarang di area cuping hidung sampai mengelupas, moisturizer yang ini sangat cocok buat kalian coba. Sesuai dengan klaimnya, varian Intense Luminous ini dapat melembapkan, mencerahkan hingga mampu meredakan kemerahan karena kulit sensitif.

Nah hari berikutnya saya mencoba varian Pure Radiance saat malam hari, kebetulan permasalahan kulit wajah saya saat ini adalah bruntusan, kemerahan, pori-pori membesar dan wajah kusam. Jadi saya rasa varian ini sangatlah cocok buat memperbaiki kondisi kulit wajah saya.

Untuk teksturnya sendiri berbeda dengan varian biru yang lumayan lengket, kalau yang varian hijau ini memang agak tacky di awal tapi krimnya mudah meresap ke kulit. Jadi yang saya rasakan setelah beberapa menit pakai, tidak ada rasa lengket atau nempel-nempel di pipi. 

Keesokan paginya, kulit akan terasa halus, lebih lembap dan kenyal. Terutama pada bagian pipi yang awalnya saya merasa kondisi pori-pori ini kotor dan sering bruntusan, namun setelah pemakaian moisturizer Pure Radiance beberapa kali, kondisi pori-pori mengecil dan bruntusan pun berkurang. 

Yang patut diapresiasi lagi adalah isi produknya yang penuh sampai ke tutupnya, beneran penuh tumpeh-tumpeh gitu lho. Jadi meskipun kemasan luarnya agak gede, dan ada jar putih di bagian dalamnya, tapi soal isi produknya Azarine ini sedekah banget guys. Pas pakai moisturizer udah gak perlu mikir harus hemat ya, langsung aja oles-olesin setebal mungkin.

Ohiya sayang sekali saya masih kurang konsisten memakai moisturizer di pagi dan malam hari, seringnya saya skip yang di pagi hari. Untuk paginya saya cuma pakai serum vitamin C dan sunscreen saja. Jadi kedua varian Azarine Barrier Moisturizer yang saya punya tersebut hanya dipakai saat malam hari secara bergantian, malah makin awet gak habis-habis.

Overall, saya suka dengan pengalaman pemakaian Azarine Barrier Moisturizer ini. Mulai dari efek melembapkannya yang nampol abis, bisa meredakan kemerahan karena skin barrier rusak, dan membersihkan pori-pori yang tersumbat.

Buat kalian yang mau order Azarine Barrier Moisturizer Series ini, pastikan untuk membeli barang originalnya di Official Store Azarine Cosmetic ya, supaya tidak zonk dapat produk yang abal-abal.

[Twin Pack] Azarine Barrier Moisturizer - @30gr
Price : IDR 110.000 (harga bundling) bebas pilih varian
Beli di Shopee : https://shope.ee/B3n60M1BC

2 komentar

  1. Wah saya juga pake moisturizer yang varian Pure Radiance, buat kulit berminyak saya, moisturizer ini cukup bisa diandalkan, cepet meresap di kulit, kalau dipake malam asal pakenya ngga berlebihan besok pagi kulitnya jadi kelihatan halus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget kak, varian Pure Radiance ini emang andalan apalagi pas wajah breakout ada bruntusan, jadi best combo night skincare routine nih 🤗

      Hapus