Review Facetology Triple Care Micellar Water & Facial Gel Cleanser

Review Facetology Double Cleansing Set
Hi beauties, siapa yang punya cita-cita wajah mulus tapi gak pernah double cleansing? Jika begitu, maka wajah yang cerah, halus dan sehat hanya di angan-anganmu saja.

Jangan pernah alasan males double cleansing karena prosesnya yang ribet! Padahal bersihkan wajah tuh bisa se-simple itu lho. Apalagi kalau ada produk khusus untuk double cleansing yang sat set wat wet gak pakai drama. Contohnya 2 produk pembersih muka dari brand lokal Indonesia yang mau saya review kali ini. 

Produknya dari Fecetology Triple Care Micellar Water dan Facial Gel Cleanser, duo combo khusus double cleansing biar makin mudah, no ribet. Jadi Facetology ini termasuk produk lokal Indonesia yang masih baru. Kenapa disebut varian Triple Care? Karena sebenarnya ada 1 produk lagi yang ketinggalan dibahas, yaitu Sunscreen. Sunscreennya ini juga viral sampai tembus sebagai penjualan sunscreen No. 1 di Indonesia. Eh sunscreennya kita bahas kapan-kapan aja yaah. Jadi rangkaian Fecetology Triple Care ini ada 5 macam produk rangkaian skincare :

  1. Facetology Triple Care Hydra Cleanse Micellar Water
  2. Facetology Triple Care Facial Gel Cleanser
  3. Facetology Triple Care Sunscreen SPF40 PA+++
  4. Facetology Triple Care ExfoLiquid Toner
  5. Facetology Triple Care Lip Protection Sunscreen

Tapi kali ini saya mau bahas tentang 2 produk yang memang dikhususkan untuk double cleansing saja. Yuk cekidot! 

Facetology Triple Care Hydra Cleanse Micellar Water

Facetology Micellar Water
Merupakan pembersih berbahan dasar air yang lembut, tidak perlu dibilas dan mampu membersihkan kotoran, riasan, minyak dan tabir surya hanya dalam satu kali usapan.

Berikut ini beberapa klaim yang disebutkan mengenai produk micellar water dari Facetology ini :

  • Membersihkan dengan lembut dan mendalam
  • Menenangkan dan menghidrasi
  • Simple dan tidak perlu dibilas
  • Tidak membuat kulit iritasi
  • Aman untuk kulit sensitif

Wow, nanti kita review juga soal klaimnya disini yaah.

Packaging

Kemasannya berupa botol bening berukuran 100ml dan 300ml. Yang saya coba ini kemasan mini 100ml jadi bentuknya beneran imut lucu, kalau orang Jawa bilangnya ginuk-ginuk nyempluk. So cute!

Packaging Facetology Micellar Water
Produk ini memiliki ciri khas warna ungu, untuk micellar waternya ada pada warna tutupnya yang berbentuk fliptop 💜

Keterangan produk ada di depan dan belakang, udah lengkap kok, tapi sayangnya untuk kemasan 100ml ini benar-benar butuh effort buat membaca tulisannya, karena sangat amat kiyowo menik-menik alias cilik banget gaesss!

Ingredients

Aqua, Butylene Glycol, Disodium cocoamphodiacetate, Betaine, Sodium Chloride, Sodium Glycolate, DMDM Hydantoin, Allantoin, Tetrasodium EDTA, Citric Acid, Glycerin, Calendula Officinalis flower extract, Propylene glycol, Panthenol, 1,2 Hexanediol, Pantylene Glycol, Sodium benzoate, Potasium sorbate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Pyridoxine, Thiamine HCI, Hydrolized Sodium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin, Ascorbic Acid, Bioflavonoids, Biotin, Cyanocobalamin, Folic Acid, Glutathione, Menadione, Riboflavin, Tocopheryl Acetate. 
Ingredients Facetology Micellar Water
Meski dengan sekuat tenaga menyipitkan pandangan mata, saya pun berhasil mengetikkan satu per satu ingredients yang tertulis di belakang botolnya. Haha

Nah untuk key ingredients-nya sendiri, di dalam produk micellar water ini ada 3 macam yaitu :

  • Calendula : agen aktif untuk menenangkan kulit, mengurangi kemerahan, iritasi, peradangan pada kulit, menyeimbangkan dan mengontrol produksi sebum
  • Panthenol : membantu hidrasi kulit, memperkuat skin barrier, menenangkan dan mengurangi kulit iritasi
  • Hyaluronic Acid : meremajakan kulit, menjaga elastisitas, melembapkan dan menghidrasi, mengurangi tampilan kerutan dan garis halus
Adanya ketiga bahan tersebutlah yang bikin micellar water ini sangat aman dipakai untuk kulit sensitif juga. Semuanya bikin kulit minim iritasi, lembut, menenangkan dan terhidrasi.

Fragrance & Texture

Texture Facetology Micellar Water
Kalau jelasin micellar water Facetology tentang bau dan teksturnya ini pasti bakal singkat banget. Kenapa? Karena gak ada baunya sama sekali dan teksturnya hampir mirip seperti air, berwarna bening, cuma agak sedikit naik viskositasnya dibanding air. Dah sesederhana itu aja. Haha

How to Use

Setiap selesai beraktifitas lakukan pembersihan dengan micellar water. Tuangkan pada kapas secukupnya, dan usapkan pada seluruh wajah hingga kotoran terangkat bersih.

Facetology Triple Care Facial Gel Cleanser

Facetology Triple Care Facial Gel Cleanser
Merupakan sabun cuci wajah yang lembut, dengan formula non SLS dan memiliki kandungan real oat di dalamnya yang membantu membersihkan wajah sampai lapisan kulit paling dalam.

Berikut ini klaim yang disampaikan tentang Facial Gel Cleanser dari Facetology :

  • Direkomendasikan untuk basic skincare
  • Menenangkan dan menghidrasi kulit
  • Mencerahkan kulit
  • Membersihkan kulit hingga lapisan terdalam
  • Memperkuat skin barrier
  • Memiliki kadar PH yang seimbang (5.0 - 5.5)

Packaging

Sabun wajah Facetology dikemas dalam wadah tube berukuran 100ml, yang saya suka walaupun isinya banyak tapi bentuk wadahnya tinggi, ramping dan handy banget deh. 

Packaging Facetology Facial Gel Cleanser
Tube dari facial wash-nya ini full berwarna ungu muda, cantik deh, dengan beberapa keterangan produk yang ditulis berwarna putih. Simple but so cute!

Oh iya model tutupnya fliptop ya, sama seperti produk facial wash pada umumnya. Saya sendiri lebih suka model tutup begini, cuma kalau lagi traveling emang suka bikin was was, takut bocor. So far dengan kemasan Facetology ini gak ada keluhan bocor sih. Masih aman InsyaAllah.

Ingredients

Aqua, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Avena Sativa (Kernel) Meal, PEG-150 Distearate, Sodium Lauroyl, Methylaminopropionate, Acrylates Copolymer, Potassium Cocoyl Glycinate, Sodium Benzoate, Allantoin, Potassium Cocoate, Citric Acid, Panthenol, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Potassium Hydroxide, Ethylhexylglycerin, Chamomilla Recutita Extract, Propylene Glycol, Ceteareth-25, Laminaria Digitata Extract, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Cetyl Alcohol, Hydrogenated Lecithin, Cholesterol, Ceramide NP, Behenic Acid, Ceramide NS, Ceramide EOP, Ceramide AP, Ceramide EOS, Cetyl-PG Hydroxyethyl Palmitamide, Ceramide AS, Caprooyl Phytosphingosine, Caprooyl Sphingosine
Ingredients Facetology Facial Gel Cleanser
Sedangkan untuk produk sabun pembersih wajahnya ini memiliki beberapa key ingredients seperti berikut :

  • Camomile : anti inflamasi dan memenangkan kemerahan pada kulit berjerawat, memberikan hidrasi, dan melindungi kulit dari radikal bebas
  • Real Oat : menenangkan kulit dan anti inflamasi
  • Panthenol : menghidrasi kulit, soothing skin dan mengurangi kemerahan akibat jerawat atau iritasi
  • 8x Ceramide : melindungi dan memperkuat skin barrier dan menghidrasi kulit

Fragrance & Texture

Sebenarnya sabun wajah ini hampir bisa dibilang gak ada wewangian sama sekali, cuma kayaknya ada bau organik dari bahan real oat yang ada di dalamnya. Jadi kalau pas cuci muka berasa kayak makan sereal. Haha

Texture Facetology Facial Gel Cleanser
Busa Facetology Facial Gel Cleanser
Nah kalau teksturnya sendiri berupa gel berwarna keruh dengan butiran-butiran oat asli yang lembut. Tenang aja butirannya ini dari bahan organik kok, jadi minim iritasi dan gak bikin efek mengelupas seperti scrub.

How to Use

Sama seperti sabun pada umumnya, cara pemakaiannya dengan menuangkan ke telapak tangan  secukupnya. Beri sedikit air dan busakan terlebih dahulu. Lalu usapkan ke wajah secara melingkar dari bawah ke atas. Nb : harus pintar-pintar ngasih takaran air yang pas biar busanya bisa melimpah, kalau gagal di takaran air, dijamin sabunnya pun gagal berbusa.

First Impression

Mungkin karena saya lebih terbiasa double cleansing menggunakan milk cleanser sejak dulu, jadi saat pertama kali pakai micellar water rasanya canggung banget. Berasa kayak "yaah macam air gini aja nih?" Padahal ya kalau dari hasil kapasnya emang udah ngebersihin banget lho. Tapi buat saya kurang afdhol kalau gak digosok-gosok kayak milk cleanser. Maaf ribet banget maunya ya.

Setuju banget sama klaimnya si micellar water ini kalau dia mampu membersihkan dalam sekali usap. Karena semua makeup, foundie, lippie dan mascara atau eyeliner waterproof pun ikut terangkat bersih bahkan cuma pakai 1 kapas. Ini saya kasih contoh hasilnya yah 😚 pasti salfok sama dempulan cushion di tangan. Haha

Review Facetology Double Cleansing
Setelah menggunakan micellar water, lanjutkan mencuci wajah dengan facial wash-nya. Ini kali pertama saya cobain sabun muka yang ada butiran oat asli di dalamnya. Tenang aja butirannya ini gak terasa kasar kok, malah halus banget kalau kena wajah. Jadi proses cuci muka pun lebih nyaman. 

Nah yang saya sayangkan cuma effort untuk membusakan sabun wajahnya ini saja, kalau kalian gak bisa nemu takaran air yang pas, pasti susah bikin sabunnya berbusa. Yang ada malah sabunnya berasa licin gitu aja, tanpa terasa seperti sabun. Tapi ini personal feel aja ya, siapa tau kalian lebih suka tekstur seperti ini, ya gapapa kok. Cuma kalau saya emang lebih suka yang bentuknya gel tapi busanya tetap melimpah ruah.

But overall, pembersih micellar water-nya bekerja secara maksimal, hasilnya oke banget untuk membersihkan kotoran, debu dan sisa makeup. Sedangkan sabun cuci wajahnya jadi pelengkap banget karena bisa membersihkan, tapi gak bikin kulit makin kering ataupun ketarik.

***

Sebenarnya selama tidak bikin iritasi atau breakout, saya mah fine-fine aja pakai produk apapun. Dan untuk rangkaian double cleansing dari Facetology ini bisa dibilang lumayan lah, worth to try kok misalkan kalian ingin coba tapi masih ragu, cobain seperti saya aja, beli yang duo combo begini dan ukuran paling kecil dulu.

Belinya tetap di Official Store Facetology yaah biar produknya terjamin original dan pasti BPOM. Gak bakal dapat yang abal-abal asal beli di toko yang terpercaya.

Baca juga : 5  Rekomendasi Toko Online Kosmetik Murah dan Terpercaya

[Double Cleansing Set] Facetology Triple Care - 100ml
Price : IDR 85.500/SET (Dapat Promo jadi 68K)
Beli di Shopee : https://s.shopee.co.id/3Am8lUjC1S


2 komentar

  1. Aku ga bisa kalo ga double cleansing mba. Udh terbiasa dari zaman sekolah malah. Cuma krn dari dulu sukanya pakai milk cleanser, jadinya ya pakai itu terus.

    Tapi pas micellar water kluar, lalu ada balm cleanser juga, aku pernah coba pastinya. Memang bersih, tp krn udah terbiasa ama milk yaa, jadinya susah utk berpaling dari milk cleanser.

    Cuma bukan berarti aku ga suka micellar. Micellar water ini msh aku pake saat traveling atau jalan keluar mba. Pas mau wudhu, kan hrs hapus semua makeup yaa. Lbh enak pakai micellar water. Praktis aja drpd milk cleanser kan.

    Lucuuuu bgt botolnya ungu. Sukaaa deh 😍😍😍.. Blm pernah coba brand ini, nanti boleh deh aku tes dulu. Kalo micellar water aku dr dulu pakai bioderma soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama nih mbak, saya juga tim double cleansing pakai milk cleanser, enakeun pokoknya mah, kayak lebih afdhol aja gitu kan ya. Meskipun coba-cobain micellar water nih, tapi saya tetep balik lagi repurchase milk cleanser.

      Untuk produk Facetology ini lumayan punya sih mbak micellar waternya, beneran kayak air aja meski kandungannya ada banyak sebenernya. Bersih juga kok hasilnya. Boleh silahkan dicoba dulu deh ☺

      Tapi mau pakai milk cleanser, micellar water atau cleansing balm, sekarang banyak banget brand yang ngeluarin produk serupa. Harus pinter-pinter milih kandungan yang cocok biar gak zonk ya mbak. Hehe semua tergantung preferensi masing-masing, yang penting jangan lupa double cleansing biar kulitnya makin mulus dan kinclong. Hihi

      Hapus