5 Rekomendasi Toko Online Kosmetik Murah dan Terpercaya, Area Jatim Merapat Yuk!

Rekomendasi Toko Online Kosmetik
Skincare atau produk perawatan kulit sudah menjadi kebutuhan penting bagi semua wanita. Tak jarang wanita yang menghabiskan ratusan ribu hingga jutaan demi berbelanja produk kosmetik tersebut. Tentunya dengan tujuan supaya mendapat kulit wajah yang bersih, cantik dan juga sehat.

Sekarang ini banyak orang yang memilih untuk berbelanja online ketimbang harus bersusah payah mendatangi toko. Biasanya karena harga yang didapatkan bisa jauh lebih murah daripada toko offline dan gak perlu ribet lagi, tinggal duduk atau sambil rebahan saja, checkout dengan HP, dan barang kebutuhanmu akan diantar sampai ke depan rumah.

Begitu pula kebutuhan kosmetika para wanita yang sudah menjadi jadwal wajib belanjaan setiap bulan. Tak dapat dipungkiri jika saya pun lebih memilih untuk membeli kebutuhan skincare via online dibandingkan harus membelinya di supermarket atau minimarket terdekat.

Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Berbelanja Online

Tips Berbelanja Online
Sebelum masuk ke bahasan mengenai rekomendasi tokonya, berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam berbelanja skincare secara online ya teman-teman :

1| Tentukan Budget Berbelanja

Baik online maupun offline, tentukan berapa budget yang dibutuhkan untuk membeli skincare setiap bulannya. Buatlah range total mulai head to toes, misalkan 200-300K per bulan atau 300-500K atau bahkan di atasnya. Bebas dan tergantung pengeluaran serta pemasukan kalian yaa.

Kalau saya tim budget skincare yang kalau habis baru beli lagi, jadi tidak ada budget pasti untuk membeli skincare per bulannya, mungkin kalau di rata-rata sekitar 200-300K per bulan. Selain itu ada pula beberapa wanita yang suka membeli dalam jumlah banyak untuk stock beberapa bulan, jadi habis ataupun tidak, mereka tetap membeli sesuai yang direncanakan.

2| Membeli Sesuai Kebutuhan

Biasanya saat berbelanja online dan asyik scroll-scroll semua produk, akan muncul iklan yang menggiurkan, mulai dari harga yang murah, produk brand sebelah, pengen coba karena testi di iklan, barangnya kiyowo dan harus banget dibeli.

Alhasil banyak orang yang kalap membeli produk tidak sesuai dengan rencana awal. Katanya lebih baik menyesal membeli daripada menyesal karena tidak beli, padahal belum tentu semua barang tersebut memang benar-benar dibutuhkan. 

Oleh karena itu, ada baiknya untuk menentukan daftar kebutuhan yang akan dibeli sebelum scrolling e-commerce ya gaes. Nah kuncinya disini adalah konsisten dan budget on the track! Mau seberapa murahnya, sebagus apa produknya, atau segimana cantiknya, kalau emang gak ada di daftar kebutuhan kamu, enyahlah! Jangan sekali-kali dimasukkan ke keranjang belanjaanmu. Ingat yah, membeli sesuai kebutuhan, bukan sekedar keinginan.

3| Ambil Promo dan Gratis Ongkir

Tujuan utama berbelanja online adalah mendapatkan produk yang semurah-murahnya, karena menjadi sebuah kebanggaan tersendiri jika para wanita berhasil berbelanja dengan harga termurah. Apalagi nemu produk lebih murah, selisih cuma Rp 2.000 pun rasa sesalnya bisa dipikir semaleman. Iya gak sih buibu?

Nah, caranya biar dapat harga paling murah adalah dengan memanfaatkan promo dan voucher gratis ongkir. Biasanya akan banyak promo di campaign tanggal kembar atau payday sale atau event hari nasional gitu. Harus sering-sering ngecek tanggal event sale di e-commerce kesayangan yaah, jangan sampai kelewatan. Kalau perlu nyalakan notifikasinya! Hihi

4| Lakukan Transaksi Hanya di Aplikasi

Biar belanjamu lebih aman, jangan pernah melakukan transaksi apapun di luar aplikasi ya! Jangan tergiur apabila toko meminta pembayaran di luar aplikasi dengan alasan cashback, promo, atau apapun. Biasanya e-commerce akan mempunyai wewenang untuk menyalurkan dana, dengan jaminan bahwa belanjaan kita aman selama diperjalanan sampai diterima di alamat tujuan.

Pastikan juga metode pembayarannya ya, jika memang harus memakai fitur COD, jangan lupa siapkan dana yang akan dibayarkan ke kurir. Apabila memilih pembayaran transfer, tetap double check rekening/virtual account tujuan untuk meminimalisir kesalahan transfer. Dan satu lagi, apabila menggunakan fitur paylater, gunakan dengan bijak dan perhitungan yang jelas. Jangan sampai paylater-mu mengobrak-abrik hidupmu. Untuk paylater ini, lebih baik dikurang-kurangin saja ya bun, kalau perlu tidak usah diaktifkan saja dan berbelanja sesuai ukuran dompet.

5| Pastikan Produk Original dan BPOM

Salah satu yang harus diperhatikan saat membeli skincare online yaitu memastikan bahwa produk yang akan kita beli memang original dan sudah BPOM. Yang berarti produk tersebut bukan produk abal-abal, tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan aman dipakai tanpa menimbulkan efek negatif.

Karena banyak sekali reseller nakal yang berpura-pura menjual barang ori, padahal yang mereka jual palsu bahkan ada yang racikan sendiri dengan takaran yang tidak sesuai. Duh ngeri banget bun!

Kenali ciri-ciri perbedaan antara produk original dan KW. Lakukan banyak riset dan scrolling, terutama pada bagian testimoni toko dan produk, cek bintangnya dan baca beberapa komentar dari para customer yang sudah checkout lebih dulu.

6| Beli di Official Store atau Authorized Distributor

Buat kalian yang gak pengen pusing mikirin toko mana sih yang jual barang original dan BPOM, biar amannya langsung checkout saja melalui Official Store setiap brand. Bisa ditandai dengan logo "Mall" atau "Official" sesuai dengan nama brand masing-masing. Dari situ udah terjamin produknya original, terpercaya, dan sudah pasti BPOM. 

Namun sayangnya kalau beli di Official e-commerce harganya agak lebih mahal dibanding harga pasarannya, karena biaya admin mungkin ya. Nah buat menyiasati harga yang lebih mahal tersebut, kalian juga bisa kok beli di authorized distributor (resmi) dari brand yang diinginkan, biasanya harga-harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan harga di official store-nya. Eh, murah bukan sembarang murah, pastikan jika toko tersebut sudah terdaftar dan memiliki sertifikat sebagai distributor resmi ya.

7| Cari Toko Terdekat untuk Kebutuhan Urgent

Mana nih yang suka kehabisan skincare sampai kosong blong tanpa stock? Saya salah satunya sih, kalau pakai produk tuh harus benar-benar bersih sampai ke akarnya, alias sisa packaging aja baru berniat beli lagi. Nah kalau udah begini, biasanya beli online agak sedikit was-was karena terkendala waktu pengiriman yang bisa 2-3 hari baru sampai. Yakali saya gak bersihkan wajah gara-gara stock habis kan.

Kadang solusinya ya beli produk drugstore yang ada di minimarket terdekat, dengan resiko harga yang lebih mahal pastinya. Atau pilihan lain yaitu belanja online dari distributor resmi yang paling dekat rumah, biasanya waktu pengiriman hanya butuh 1-2 hari saja.

Enaknya lagi kalau punya toko langganan yang udah berkali-kali checkout disitu. Mau seberapa urgent pun tetap gasss aja belanja disitu, karena udah saking percayanya.

Nah setelah menentukan budget dan membuat daftar kebutuhan skincare yang akan dibeli, tinggal buka e-commerce kesayangan kalian, lalu scrolling sampai nemu produk yang paling murah. Eits tapi walaupun murah harus dipastikan produknya original ya teman-teman, pokoknya sesuai tips di atas! 

5 Rekomendasi Toko Online Kosmetik

Biar gak pusing-pusing milih toko online mana saja yang jual kosmetik dengan harga murah, lengkap dan terpercaya. Berikut ini sudah saya rangkumkan 5 rekomendasi toko online kosmetik di Shopee yang bisa kalian kunjungi untuk berbelanja kebutuhan skincare. Terutama buat kalian warga Jawa Timur yang ingin belanja online murah dan terpercaya, plus gratis ongkir 0 rupiah, merapat yuk! 

1. Belia Cosmetic

Belia Cosmetic
Yang satu ini bisa dibilang toko kosmetik sejuta umat, bahkan semua teman kantor saya juga berlangganan disini. Apalagi kalau butuh urgent saat stock habis, checkout hari ini besok pun sampai. Belia ini bisa dibilang lengkap banget, barang original karena terdaftar sebagai distributor resmi tiap brand, dan yang paling penting harganya bisa lebih murah dari official-nya.

Yang saya suka tuh adminnya ramah dan amanah gaes. Pernah kejadian barang yang saya beli kosong, dan seller tidak asal kirim produk random, atau menggantinya dengan uang. Kebetulan saya juga susah dihubungi, ternyata saya diberi surat cinta dari Belia untuk difotokan ke admin krtika unboxing dan uangnya dikembalikan ke dompet digital. Mantap sih kejujuran level tinggi ya! Eh iya, Belia Cosmetic juga punya sister store di Shopee dengan nama Baby Bunny. Jadi bebas mau beli dimana, mau Belia atau Baby Bunny, sama aja kok.

2. Charoza

Charoza
Sama-sama berasal dari Surabaya, toko oren Charoza juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk belanja produk skincare secara online. Pilihan produknya banyak, harganya pun bersaing, meski ada yang lebih mahal, tapi banyak juga yang lebih murah dibanding official kok.

Tenang aja kalau mau belanja disini, tokonya sudah star seller, dipercaya oleh ribuan customer dan sudah menjual puluhan ribu produk. Testimoninya pun bagus-bagus. Biasanya saya akan pilih Charoza jika stock di Belia ada yang kosong. Jadi duo andalan saya karena lokasinya dekat, otomatis pengiriman sat set, harganya murah dan produknya dijamin original.

3. Female Daily

Female Daily
Wanita mana sih yang gak kenal komunitas Female Daily? Eits, gak semua harus kenal sih, tapi kalian sering dengar bukan? Atau sekedar baca-baca di blog kecantikan dan saat mencari review seputar produk biasanya web Female Daily muncul paling atas di pencarian Google. 

Nah komunitas kecantikan Female Daily ini juga membuka akun resmi di Shopee yang jual macam-macam produk kosmetik. Kalau dari profil Shopee, toko ini berbasis di Kota Gresik ya gaes. Salah satu pilihan paling strategis karena dekat dengan domisili saya saat ini.

Meski harganya mampu bersaing, namun sayangnya disini tidak selengkap Belia Cosmetics. Ada beberapa produk yang tidak bisa ditemukan, kebanyakan yang dijual memang produk-produk drugstore gitu sih. Nah kalau kalian memang pengguna produk drugstore, toko ini bisa jadi pilihan belanja online dengan harga murah lho. Jangan lupa kunjungi website resminya juga untuk membaca review-review produk dari para beauty enthusiast.

4. Skinhelp.id

Skinhelp.id
Baru pertama kalinya beli di Skinhelp.id ini tapi sepertinya bakalan repurchase berkali-kali karena produk yang dijual harganya lebih murah dibandingkan toko kompetitor lain. Skinhelp.id berdomisili di daerah Surabaya, Jawa Tinur.

Toko ini bisa dibilang sebagai distributor resmi produk-produk lokal, bahkan sampai ada sertifikatnya juga lho. Selain itu secara tampilan tokonya ini sangat aesthetic menurut saya, proses pengiriman sangat cepat karena lokasinya cukup dekat.

5. Beautyby.nads

Beauty by Nads
Dari kelima toko yang baru saya sebutkan, sebenarnya toko Beautyby.nads ini satu-satunya yang berasal dari luar Jawa Timur yaitu Jakarta Timur. Tokonya amanah dan bisa dipercaya, produk yang dijual pun original sesuai yang beredar di luaran sana. Mau produk lokal, premium atau drugstore juga ada disini lho.

Sebenarnya emang melentang jauh secara posisi ya, tapi karena emang harganya bisa bersaing, jadi tetap saya masukkan saja ke dalam list rekomendasi disini. Lumayan lah kalau pas ada promo, voucher gratis ongkir dan diskon. Meskipun agak jauh tapi tinggal pakai voucher aja, udah deh ongkirnya pun bisa gratis sampai 0 rupiah pula.

***

Yaps itu dia 5 toko kosmetik yang bisa dijadikan langganan setiap bulan untuk belanja skincare. Dari kelima toko online di atas, adakah yang udah menjadi langganan kalian? Kalau saya hampir setiap bulan pasti checkout dari Belia Cosmetics, karena disitu bisa dibilang kayak one stop solution gitu, jadi kayak semua-muanya ada, lengkap banget deh.

Jadi belanja tuh rasanya mudah banget di jaman sekarang. Tinggal duduk saja, eh tiba-tiba ada yang nganter sampai ke depan rumah.

Yuk sharing rekomendasi toko online lainnya menurut kalian, barangkali ada yang mau menambahkan biar jadi referensi belanja bunda-bundi online yang selalu ingin tampil cantik paripurna. Boleh yuk diskusi di kolom komentar yaa ☺

Tidak ada komentar

Posting Komentar