Review YOU Beauty Hy! Amino Glo-Win Brightening Facial Wash

Cover Review YOU Facial Wash
Hai beuties, akhirnyaa bisa nulis review produk kecantikan lagi. Meskipun kayaknya baru beberapa minggu nggak nulis, kok kayaknya udah lama banget ninggalin blog ini yaa. Dah lah pokoknya bisa ngepost aja udah bersyukur banget, gak muluk-muluk harus setiap hari kok, karena konsisten ngeblog itu juga susah lho temans. Hehe

Kelamaan intronya nih, jadi kali ini saya mau review produk cuci muka yang lagi viral karena harganya murah banget dan khasiatnya nampol. Apa tuh produknya? yaitu pencuci muka dari YOU Beauty Hy! Amino Glo-Win Brightening Facial Wash. Sebenarnya produk pencuci muka yang termasuk dalam YOU Hy! Amino Facial Wash Series ini memiliki banyak pilihan varian, yaitu :

  1. YOU Hy! Amino AC-Ttack Green : untuk kulit berjerawat, mencegah timbulnya jerawat
  2. YOU Hy! Amino Contr-Oil Blue : untuk kulit berminyak, mengontrol minyak berlebih
  3. YOU Hy! Amino Wow-Tery Pink : untuk semua jenis kulit, menghidrasi kulit
  4. YOU Hy! Amino Glo-Win Orange : untuk kulit kusam, mencerahkan kulit
  5. YOU Hy! Amino Bye-Byeteria *New Tosca : untuk kulit berminyak dan berjerawat, sebagai anti-bakteria

Namun untuk kali ini saya hanya mencoba salah satu varian yang harapannya cocok dengan kondisi kulit saya sekarang. Seperti yang sudah disebutkan tadi, saya pun memilih varian YOU Hy! Amino Glo-Win untuk dicoba. 

Sedikit product knowledge tentang YOU Hy! Amino Facial Wash Series ini yaa, jadi YOU mengeluarkan produk facial wash yang mengandung bahan utama 4 macam Amino Acid dan 5D Hyaluronic Acid.

Apa itu Amino Acid? 

Sepertinya baru ini saya dengar sebuah brand yang mengutamakan kandungan seperti asam amino. Nah sebenarnya apa itu Amino Acid yang dikenalkan oleh YOU ini?

Varian YOU Facial Wash with Amino Acid
Sumber : Instagram @youbeauty_idn
Asam Amino atau Amino Acid adalah bagian dari Natural Moisturizing Factors (NMF) yang berperan dalam melembapkan kulit. Berikut manfaat Amino Acid dalam facial wash ini :

  • Meningkatkan metabolisme kulit agar menyerap nutrisi skincare lebih baik
  • Meningkatkan imunitas kulit yang berperan sebagai pelindung utama (skin barrier) terhadap infeksi, polusi debu dan ancaman lainnya
  • Melindungi kulit supaya tidak kering

Kombinasi kedua bahan tersebut dapat memberikan manfaat yang besar untuk kulit kita, seperti membersihkan sisa makeup di wajah, tidak memberikan efek kulit kencang/tertarik, dan sekaligus menutrisi hingga menghidrasi kulit kita.

Kedua bahan utama tersebut dikombinasikan lagi dengan bahan-bahan lain yang sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan kulit sehari-hari.

Nah, gak perlu lama-lama lagi, simak detail review-nya di bawah ya!

Packaging 

Seperti facial wash biasanya, produk sabun muka YOU ini dikemas dalam wadah berbentuk tube dengan 2 macam ukuran yaitu 50gr dan 100gr. Yang saya coba ini berukuran 50gr ya, lumayan buat yang mau cobain pertama kali bisa pilih yang ukuran paling kecil ini, biar gak mubadzir kan.

Packaging YOU Facial Wash
Nah desain kemasannya ini cukup simple ya, warna polos dan gak neko-neko. Tubenya didominasi warna putih dengan aksen berwarna-warni sesuai dengan varian masing-masing, punya saya ini varian Glo-Win yang ditandai dengan warna orange jeruk 🍊
Tutup Fliptop YOU Facial Wash
Untuk tipe tutupnya sendiri berbentuk fliptop, lumayan kencang dan tidak mudah tumpah. Minusnya cuma packaging produk yang tidak dilengkapi dengan dus atau plastic wrap bawaan dari pabrik. Tapi tenang aja, untuk informasi produk masih bisa kita temui di belakang kemasan tube-nya kok.

Apalagi produk ini dilengkapi dengan double seal almini yang menutupi bagian ujung aplikatornya, jadi saat baru pertama kali beli harus dibuka dulu tutup fliptopnya untuk mengupas seal almini tersebut. Kelebihan double seal ini, walaupun tidak dilengkapi dus/plastic wrap, produk tetap aman tidak akan tumpah di jalan selama pengiriman.

Ingredients

Water, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Lauryl Sulfate, Sekken Soji, Sodium Chloride, Glycol Distearate, Decyl Glucoside, Phenoxyethanol, Distearyl Phthalic Acid Amide, Sodium Benzoate, Potassium Laureth Phosphate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Cocamide MEA, Acrylates Copolymer, PEG-120 Methyl Glucose Dioleate, Gylserin, Caprylic Capric Triglyceride, Citric Acid, Tetrasodium EDTA, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Oil, Citrus Tangerina Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Niacinamide, Butylene Glycol, 3-0-Ethyl Ascorbic Acid, Hyaluronic Acid, Pentylene Glycol, Moringa Oleifera Seed Extract, Histidine, Serine, Camellia Japonica Flower Extract, Threonine, Aspartic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydroxyacetophenone, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Ethylexylglycerine

Ingredients YOU Facial Wash
Berikut ini adalah beberapa kandungan utama YOU Hy! Amino Glo-Win yang memberikan manfaat penting untuk kulit, yaitu :

  • 4x Amino Acid : bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit
  • 5D Hyaluronic Acid : untuk menghidrasi kulit
  • Brightening Complex : untuk mencerahkan kulit. Terdiri dari Niacinamide (mencerahkan), Citric Acid (mengurangi kulit kusam), Vitamin C (meratakan warna kulit)
  • Moringa Seed Extract : untuk membersihkan dan melembapkan kulit
  • Camellia Extract : sebagai antioksidan, melindungi dari polusi

Fragrance & Texture

Menurut saya wanginya ini lumayan harum dan memiliki aroma seperti citrus yang lembut. Jadi pas cuci muka gak bakal terganggu oleh aroma-aroma menyengat, karena wangi sabun wajah ini masih aman banget kok di hidung.

Texture YOU Facial Wash
Gentle Foam YOU Facial Wash
Untuk teksturnya berupa liquid gel alias gel yang sedikit cair dan mild. Ketika dituang ke telapak tangan, akan terasa watery dan lembut. Setelah diberi air dan dibusakan, bentuk busanya halus creamy dan lumayan banyak.

First Impression

Selama kurang lebih hampir sebulan saya pakai facial wash dari YOU, dan sampai sekarang tinggal dikit banget, akhirnya bisa sharing soal pengalaman pemakaian sabun wajah orange ini.

Produk ini memiliki tekstur creamy dan menghasilkan busa yang lumayan banyak. Teksturnya sangat lembut, ketika diaplikasikan ke wajah langsung terasa segar.

Saat ini saya baru pemakaian 1 tube yang isi 50gr dan untuk efek mencerahkannya memang belum terlalu kelihatan ya teman-teman. Sepertinya harus dipakai secara rutin dan emang harus sabar. Tapi overall saya suka dengan tekstur, efek membersihkan, dan after feel-nya yang gak bikin kering. Emang agak sedikit licin, tapi masih bisa ditolerir banget kok.

Yang paling penting adalah setelah dibilas tidak membuat wajah semakin kering atau muncul efek seperti ketarik. Beneran definisi sabun wajah gentle sih ini, karena bahan-bahannya tidak mengandung alkohol. Setelah dibilas tuh ada rasa kesetnya, tapi tetap lembap. Hayo gimana tuh, cobain aja deh!

Like :

  • Harga terjangkau 
  • Formulanya gentle
  • Mencerahkan 
  • Gak bikin kering/ketarik 
  • Busanya banyak dan lembut
  • Deep cleansing 
  • Wanginya oke

Dislike :

  • After feel-nya agak licin
Review YOU Facial Wash
Lagi-lagi saya ingatkan, buat kalian yang ingin mencoba produk YOU Hy! Amino Facial Wash ini, jangan lupa order di official store atau authorized distributornya ya. Supaya mendapatkan produk yang pasti original dan aman.

YOU Beauty Hy! Amino Glo-Win Brightening Facial Wash - 50gr
Price : IDR 19.320/PC
Beli di Shopee : https://shope.ee/4KxWbfzpqe




Tidak ada komentar

Posting Komentar