Review Azarine X Marvel Retinol Smooth Glowing Serum

Cover Review Azarine Marvel Retinol Serum
Hampir memasuki usia 30 tahun, membuat saya insecure soal perubahan kulit dari hari ke hari. Mencegah penuaan dini selalu menjadi concern dan fokus saya saat memilih rangkaian skincare. Bagaimana cara menghindari tanda-tanda penuaan ini? Bagaimana supaya kulit tetap awet muda jauh di bawah usia semestinya?

Ketika dulu skincare-an masih asal tanpa tau tujuan, saat ini saya bertekad supaya mendapatkan kulit yang awet muda seperti artis-artis di luaran sana meskipun tanpa treatment ke klinik kecantikan. Salah satunya adalah dengan penggunaan retinol dalam step skincare routine saya.

Memilih produk retinol buat saya lumayan tricky juga, karena jika digunakan dalam dosis yang tidak sesuai dengan kebutuhan kulit akan menyebabkan kerusakan skin barrier dan juga iritasi. Bukannya glowing malah tambah memperburuk kondisi kulitnya.

Produk retinol yang pertama kali saya cobain adalah Azarine X Marvel Retinol Smooth Glowing Serum. Bukan hanya sekali dua kali ini, tapi saya sampai repurchase berkali-kali lho. Yuk simak reviewnya di bawah ya!

Packaging
Semua serum Azarine X Marvel ini memiliki tema desain dan bentuk yang sama, cuma yang bikin beda setiap serumnya mempunyai ciri khas gambar dan warna superhero Marvel masing-masing. Nah kalau untuk Retinol Smooth Glowing Serum ini bertema Scarlet Witch dengan warna dominan burgundy.

Kemasan Botol Azarine Marvel Retinol Serum
Dus Azarine Marvel Retinol Serum
Cairannya dikemas dalam tabung kaca berukuran 20ml, ukurannya bisa dibilang standar seperti serum lainnya. Untuk display pabrik, botol serumnya dibungkus dengan kardus yang dilengkapi dengan informasi produk, komposisi, dan keterangan lainnya.

Aplikator Azarine Marvel Retinol Serum
Aplikatornya sendiri berupa pipet tetes dengan kepala silikon warna putih, ujungnya pipih jadi mudah banget untuk diaplikasikan ke kulit wajah. Silikonnya juga tidak ringkih, gampang buat dipencet-pecet untuk ambil cairan serumnya.

Ingredients
Aqua, Allantoin*, Glycerin*, Propanediol*, Chlorphenesin, Xanthan Gum*, Phenoxyethanol, Sodium Hyaluronate*, Portulaca Oleraca Extract*, Retinol, Ceramide 3*, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract*, Resveratrol.
(Note : *Ingredients From Natural Resources)

Ingredients Azarine Marvel Retinol Serum
Varian serum Azarine X Marvel ini memiliki beberapa komposisi andalan yang diformulasikan khusus pada setiap jenis serumnya untuk mengatasi permaslahan kulit tertentu. Kalau Azarine biasa menyebutnya dengan
Power Ingredients, nah berikut adalah 4 macam Power Ingredients yang terdapat pada Retional Smooth Glowing Serum :

  1. Retinol : sebagai anti aging, mencerahkan dan mengencangkan kulit
  2. Resveratrol : dapat mencerahkan kulit, anti aging dan antioksidan
  3. Ceramide III : untuk menghidrasi, melindungi kulit dan memperbaiki skin barrier
  4. Hyaluronic Acid : melembapkan dan meningkatkan elastisitas kulit
Fragrance & Texture
Menurut saya serum ini tidak ada aromanya, aman banget buat yang sensitif terhadap bau. Yang ini benar-benar tanpa parfume/fragrance kok.
Tekstur Azarine Marvel Retinol Serum
Untuk teksturnya berupa cairan transparan yang sangat ringan, mudah meresap ke kulit dan gak ada rasa lengket sama sekali.
First Impression
Jujurly waktu dulu beli serum ini dan mencoba untuk pertama kalinya,  saya belum terlalu aware mengenai manfaat retinol untuk kulit wajah. Waktu pemakaiannya pun asal-asalan, pagi pun saya pakai juga, yah asal ada serum dipakai lah ya.

Semakin kesini semakin belajar soal skincare, ternyata baru tau kalau pemakaian retinol dianjurkan hanya pada malam hari saja. Pun penggunaan retinol bersama skincare lain juga harus diperhatikan kombinasi ingredient-nya. Jangan sampai retinol digabungkan dengan bahan-bahan musuhnya seperti AHA/BHA, Vitamin C dan Silicylic acid.

Nah sebelumnya sempat saya singgung soal proses pencarian serum retinol yang lumayan ribet sampai akhirnya nemu yang cocok buat saya. Bermula dari iseng cobain salah satu serum keluaran Azarine X Marvel, sampai akhirnya cocok dan gak mau pindah ke lain produk, cari-cari penggantinya pun belum nemu yang srek di hati. Takut euy!

Azarine X Marvel Retinol Smooth Glowing Serum
Saya pun menggunakan serum retinol Azarine ini sudah habis hampir 3 botol dan mau repeat order lagi. Sejauh pengalaman saya menggunakan retinol untuk pertama kalinya, alhamdulillah gak sampai bikin kulit breakout atau bruntusan.

Teksturnya yang hampir mirip seperti air membuatnya cepat meresap ke lapisan kulit, gak lengket, dan tetap memberikan hidrasi yang lumayan banget. Setelah pemakaian serumnya, kulit wajah terasa semakin lembut dan halus gitu deh.

Untuk retinol dari Azarine ini diklaim menggunakan teknologi encapsulated gentle retinol dengan kandungan retinolnya sekitar 1%, sehingga serum ini sangatlah cocok dipakai untuk pemula mulai dari usia 20 tahun ya.

Karena formulanya yang lembut dan ringan, serum retinol ini aman digunakan dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit. Setelah pemakaian juga tidak membuat kulit semakin kering serta gak ada rasa cekit-cekit sama sekali.

Buat kalian yang baru mau coba retinol untuk pertama kalinya, serum ini sangat cocok sebagai pilihannya.

Nah, kalau ada yang mau kulitnya semakin glowing, mulus, tidak kusam dan bisa menyamarkan noda hitam serta garis halus tanda penuaan, boleh dicoba nih varian Azarine X Marvel Retinol Smooth Glowing Serum yang warna burgundy ini. Jangan lupa beli di Official Store Azarine yaa.

Azarine X Marvel Retinol Smooth Glowing Serum - 20ml
Price : IDR 59.000/PC

Tidak ada komentar

Posting Komentar