Review Scarlett C-Power Serum Cocok untuk Kulit Kering & Kusam

Sebagai wanita tentunya kita semua berharap mempunyai kulit yang sehat dan cerah. Melihat kondisi kulit wajah yang kusam dan kering bikin kepercayaan diri menurun dan semakin insecure menjalani kegiatan sehari-hari. Termasuk saya, sebagai pemilik jenis kulit normal to combination, sekalinya kulit ini tidak diberikan makanan yang tepat pasti akan menjadi kusam, bersisik dan banyak lingkaran hitam bekas beruntusan/alergi. Apalagi rutinitas saya mengharuskan untuk berkendara sangat jauh, diperjalanan terkena sinar matahari langsung, polusi serta debu kotor dari kendaraan. Hal tersebut dapat memicu kondisi kulit menjadi lebih kering dan kusam.

Lalu bagaimana cara mengatasi kondisi kulit yang demikian?

Baru-baru ini saya membaca beberapa review dari teman-teman influencer di media sosial, mereka ramai membicarakan produk baru skincare dari Brand Scarlett yaitu Scarlett C-Power Serum dan Face Mist. Karena sebelumnya pernah cobain produk bodycare-nya, saya pun penasaran dengan produk skincare keluaran dari Scarlett ini, apakah hasilnya akan sama bagus untuk kulit wajah saya? Oleh karena itu saya coba membeli salah satunya saja yaitu Scarlett C-Power Serum. Berikut adalah review setelah pemakaian kurang lebih 1 bulan setengah lamanya, semoga ulasan di bawah bisa menjadi referensi teman-teman jika ingin mencoba juga.

Packaging
Dari segi packagingnya, serum ini dikemas dengan botol kaca berwarna dominan putih shimmering dengan aksen warna orange jeruk pada deskripsi produk, aplikasinya berupa pump dengan tutup putih panjang yang cukup kokoh. Total cairan serum di dalam kemasannya sekitar 15ml, cukup banyak dan awet banget karena saya pakai hanya 2-3 pump saja. Yang saya suka dari kemasannya adalah produk ini dibungkus dengan dus tebal bersegel barcode dan jika dibuka di dalamnya ada lapisan mika tipis untuk menaruh botolnya, jadi tahan guncangan ketika pengiriman dari jarak jauh.

Ingredients
Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Ascorbyl Glucoside. Tetrahexyldecyl Ascorbate, Annona Cherimola Fruit Extract, Portulaca Oleracea Extract, Polyacrylate Crosspolymer-6, Propanediol, Allantoin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Aminomethyl Propanol, Lactobacillus/Hydrolyzed Collagen Ferment Filtrate Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, 1,2-Hexanediol, Caprylic/Capric Triglyceride, Ferulic Acid, DMDM Hydantoin, Ethyl Linoleate, Hexylresorcinol, Punica Granatum Fruit Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Hydroxyethylcellulose. Octyldodecanol, Disodium EDTA, Yeast Ferment Extract, Allium Sativum Bulb Extract, Caprylhydroxamic Acid, Citrus Limon Peel Oil, Titanium Dioxide, Sodium Citrate, T-Butyl Alcohol, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Phenoxyethanol Pentylene Glycol, Pogostemon Cablin Leaf Extract, PVM/MA Copolymer, Oleth-10, Polysorbate 60, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, 2-Aminobutanol, Aluminum Hydroxide, Citric Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Triethoxycaprylylsilane, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Simethicone, Ethylhexylglycerin, Arginine, Phytic Acid, Silver Oxide

Highlight :

  1. THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate) : melindungi kulit dari efek buruk karena sinar UV, mencerahkan, menyamarkan kerutan dan garis halus, serta menjaga kelembaban kulit
  2. 4D Hyaluronic Acid : menjaga kelembaban kulit, menjaga keremajaan kulit, menghidrasi, menyejukkan kulit yang teriritasi ringan
  3. Lactobacillus : melembabkan dan mencegah tanda-tanda penuaan dini
  4. Chamomille Flower Extract : menyejukkan kulit, mencegah efek buruk akibat paparan sinar matahari, menghidrasi kulit
  5. Cammelia Extract : mencegah efek buruk sinar matahari, mencerahkan kulit, menyamarkan tampilan garis halus, dan menjaga kelembaban kulit
Texture
Produk ini berwarna putih kekuningan dengan tekstur watery sedikit kental dan cepat banget meresap ke kulit. Pengaplikasiannya sangat ringan dan lembut di wajah.
Maafin kulit tangan hamba yang buluk ini Ya Allah

Fragrance
Pertama kali pakai serum ini agak kaget dengan aroma-aroma cengkeh, lebih ke rempah-rempah atau jamu sih. Bisa bayangin gak guys? Skincare dengan bau jamu? Tapi so far, saya masih bisa nahan baunya karena tidak terlalu strong. Selepas diaplikasikan juga gak ada baunya lagi. Jadi oke ajalah kalau mau dipakai setiap hari juga gapapa.

How to Use
Untuk cara pemakaiannya, keluarkan beberapa tetes serum, kalau saya 2-3 pump saja sudah cukup untuk area wajah dan leher. Terserah mau dikeluarkan ke punggung tangan atau telapak tangan. Kalau botol pump gini, saya lebih suka keluarkan di punggung tangan dulu. Lalu aplikasikan ke beberapa titik wajah dan oleskan secara merata hingga ke leher. Tepuk tekan dengan lembut dan diamkan hingga terserap dengan sempurna, lalu bisa dilanjutkan dengan penggunaan skincare lainnya. Serum ini bisa dipakai di pagi maupun malam hari.

First Impression
Seperti yang saya sebutkan di atas tadi, pertama kali membuka kemasannya dan aplikasikan ke tangan, yang menarik perhatian saya adalah aroma rempah-rempahnya. Sampai saya kepikiran apa saya dapat produk KW ya? akhirnya saya searching ke Google dan teman-teman reviewer lainnya, ternyata memang sebagian besar bilang aromanya seperti itu, beberapa ada yang terganggu dan beberapa tidak masalah. Kalau saya sih bukan terganggu ya, cuma kaget saja apa bener nih skincare baunya kayak jamu gini? Tapi untuk saya sih masih oke saja, masih bisa diterima baunya di hidung yang sensitif ini.

Serum ini bisa dipakai di pagi hari atau malam hari, pertama kali coba dulu saya pakai di pagi hari saja sebelum rangkaian skincare lain. Sesaat setelah pemakaian kulit terasa lembab, halus dan lembut sehingga bisa memberikan efek healthy skin, apalagi jika ditambah CC/DD cream yang mengandung SPF, kulit wajah jadi kelihatan lebih glowing dan flawless. Alhamdulillah tidak ada efek/reaksi aneh-aneh di wajah setelah pemakaian serum ini. Beruntungnya buat pemilik tipe kulit badak kayak saya gini, mau pakai jenis skincare apa aja masih aman-aman saja. InsyaAllah ya jangan sampai ada apa-apa juga sih. Malahan sejauh ini beberapa dark spot sudah lumayan tersamarkan, tapi karena ada bekas jerawat yang masih baru, jadi malah muncul dark spot baru. Sekarang saya coba pakai serum ini setiap pagi dan malam untuk melihat hasil kerjanya secara maksimal untuk menghilangkan dark spot baru ini. Semoga lekas memudar ya temans.

Secara garis besar, saya cukup satisfied dengan hasil pemakaian Scarlett C-Power Serum ini, karena bisa membuat kulit wajah jadi lebih sehat, tentunya hasil yang diperoleh pada setiap orang akan berbeda-beda ya tergantung jenis kulit masing-masing. Buat teman-teman yang mau cobain serum Vitamin C, saya sarankan untuk menghindari penggunaan bersama dengan bahan aktif Retinol dan AHA BHA yaa. Karena skincare tersebut tidak akan bekerja secara maksimal malah bisa menimbulkan iritasi atau efek tingling.

Kalau masih ingin pakai Retinol atau AHA/BHA bisa dipakai bergantian di beda waktu, salah satunya di pagi atau malam hari.

Ohiya, pastikan kalian membeli produk Scarlett C-Power Serum yang original ya. Kalian bisa memilih toko yang authorized atau lebih baik pilih Official Store Scarlett saja, sudah pasti dijamin ori. Scarlett juga tersedia di berbagai platform e-commerce kok, ada Tokopedia, Lazada, ataupun Shopee.

Scarlett C-Power Serum - 15ml
Price : IDR 65.000-75.000/pcs
Beli disini

Tidak ada komentar

Posting Komentar