Review Laikou Hand Serum Hyaluronic Acid - Bye Tangan Kering!

Seiring dengan bertambahnya usia, kulit akan kehilangan kadar kolagen yang berguna untuk mempertahankan elastisitas dan struktur kulit. Kadar kolagen dalam kulit kita memang bisa berkurang secara alami karena proses penuaan. Oleh karenanya kulit akan kehilangan elastisitasnya, sehingga kulit akan menjadi lebih kering dan tipis sampai muncul kerutan atau lipatan yang biasa kita sebut dengan keriput. Lalu sebenarnya apa saja ya yang menyebabkan kulit tangan tampak kusam, kering dan berkeriput?

  1. Kurang minum air (dehidrasi)
  2. Sering terpapar sinar matahari langsung
  3. Gaya hidup (pola makan dan tidur, alkohol, kafein, merokok, dll)
  4. Faktor genetik (keturunan)
  5. Penggunaan obat-obatan tertentu
  6. Lingkungan

Dari beberapa akar masalah di atas, kalau saya kebanyakan karena No. 1-2 dan 6, dimana pekerjaan seharian menunjang full AC, kondisi dingin membuat saya jarang minum, dan setiap berangkat kerja pun melawan arah terbitnya sinar matahari, sekaligus terkena polusi kendaraan umum. Oleh karena itu meskipun belum menginjak usia 30-40 tahun, saya menyadari kalau kulit tangan saya sudah menunjukkan tanda-tanda penuaan dini. Bahkan dari semasa kuliah dulu ada teman saya yang berkomentar "tanganmu kenapa ghi kok banyak garis-garisnya gitu?", nah lho. Iya memang benar, tipe kulit saya ini termasuk jenis kulit yang kering, , mau dari atas atau sampai bawah pun permasalahan yang saya alami pasti tidak jauh-jauh dari masalah kulit kering. Mulai dari rambut kering & ketombe, kulit wajah berjamur/mengelupas, dan badan bersisik seperti kulit ular. Sebenarnya selama ini saya juga udah usaha buat mengurangi keriput di tangan, awalnya biasa saja, belang pun tak masalah, asal kulit wajah saya bersih jadi tidak terlalu memikirkan kondisi kulit tangan. Tetapi suatu hari saya tiba-tiba malah insecure ketika menyadari kulit tangan saya yang sepertinya makin parah setelah melihat hasil foto untuk konten review di blog. MasyaAllah keringnya udah kayak tanah tandus, kusam dan buluk banget pokoknya dah. Akhirnya saya tergerak buat nyari hand cream atau hand serum.

Bertemulah dengan salah satu produk dari negeri China yaitu Laikou Hand Serum Hyaluronic Acid. Beberapa produk Laikou ini formulasinya terinspirasi dari negeri Jepang, oleh karena itu namanya pun hampir mirip ejaan nihongo, iya gak sih? Iya kan? Apa menurut saya aja? 😂 Sebenarnya saya juga checkout produk handcream-nya juga, tapi saya bikin review-nya terpisah ya. Udah masuk draft tulisan kok. Kali ini kita bahas satu-satu dulu mengenai hand serumnya dulu. Stay on page ya!

Packaging
Packaging hand serum dari Laikou ini berupa tube plastik berisi 50ml dengan tipe tutup botol fliptop. Saat datang tube-nya ini hanya dibungkus oleh plastik press tebal, tenang saja tetap aman kok karena di samping kemasannya terdapat barcode untuk mengecek keaslian produk Laikou. Tube-nya berwarna translusen, setengah transparan gitu deh, jadi kita bisa lihat isi dari produk tersebut. Keren sih! Ukurannya tidak terlalu besar pun tidak bisa dibilang kecil. Yang penting mah bisa masuk kantong dan tutupnya aman, alias travel friendly banget!

Berikut ini adalah salah satu contoh cara mengecek keaslian produk Laikou di website Washeda Cosmetics Ltd.

Cek di website Washeda Cosmetics
http://laikou.wesheda.com/

Ingredients
Aqua, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Pentylene Glycol, Ethylhexylglycerin, Panthenol,  Centella Asiatica Extract, Niacinamide, Xanthan Gum, Allantoin, Carbomer, Triethanolamine, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Methylparaben, Diazoudinyl Urea, Parfum

Highlight :
  • Sodium Hyaluronate Crosspolymer : membentuk perlindungan 24 jam dalam mengunci cairan di bawah kulit untuk mengurangi hilangnya kelembapan
  • Sodium Hyaluronate : melembapkan dan mengunci kelembapan di permukaan kulit untuk melindungi kulit tangan
  • Sodium Acetylated Hyaluronate : memperbaiki lapisan Stratum Corneum, untuk menyerap air dan melindungi lapisan kulit yang lebih dalam
  • Hydrolyzed Sodium Hyaluronate : menyerap lebih cepat untuk melembabkan kulit bagian dalam
Texture
Hand serum ini memiliki tekstur watery gel transparan yang mudah sekali meresap ke kulit tangan, after apply hitung saja 10 detik tangan langsung berasa dingin lembap,  finishing-nya sangat lembut dan tidak lengket. Karena memang basicnya ini 'serum', jadi tidak meninggalkan rasa greasy di tangan kok.

Fragrance
Kalau dari ingredient yang dipakai, seharusnya ada bau-bau parfum ya. Cuma mungkin tidak terlalu pekat saja baunya. Jadi saat dipakai di tangan wangi parfumnya tidak terlalu semerbak, hanya wangi lembut seperti air pegunungan. Ceilah. Bahkan wanginya ini hanya tahan beberapa detik saat pemakaian. Kalau soal harumnya sih saya no komen ya, karena memang dari awal produk ini tidak menyebutkan "parfumed hand serum", jadi wanginya sudah jelas tidak tahan lama, gapapa soal ini mah tidak masalah bagi saya.
How to use
Cara pemakaiannya mudah banget kok, terserah mau gimana modelnya ya, yang penting usapkan saja di tangan. Kalau saya sendiri suka dengan menaruhnya di punggung tangan kanan dan kiri terlebih dahulu. Ambil masing-masing sebesar biji jagung dan ratakan dari punggung hingga telapak tangan. Tunggu beberapa saat sampai meresap dengan sempurna. Lanjutkan dengan penggunaan body lotion seperti biasa. Pssttt bisa re-apply sesuka hati juga kok, tenang saja, bebas mau pakai kapan saja! Utamakan pemakaian saat pagi hari sebelum keluar ruangan dan malam hari sebelum tidur yaa. 
First Impression
Awalnya saya tidak berharap terlalu tinggi dengn produk ini, saya pun tidak membayangkan kalau bakal secocok ini. Harganya yang sangat terjangkau buat semua kalangan, sepertinya membuat produk ini jadi under rated. Apalagi brand ini belum terlalu banyak dikenal oleh netizen Indonesia. Pertama kali nerima produk ini, yang saya agak kecewa adalah isinya yang tidak full pack, jadi cuma sekitar 3/4 dari tube-nya. Gapapa sih yang penting mah gramasinya sudah sesuai dengan keterangan produk ya, mungkin wadahnya saja yang agak besar.

Next saat pemakaian pertama, teksturnya berupa gel tapi langsung melebur seperti air yang cepat meresap ke lapisan kulit. Tangan jadi auto lembap, yah meskipun kemampuan mengunci kelembapannya tidak terlalu lama sih, jadi harus re-apply terus buat perawatan tangan yang super duper kering macam saya ini. Produk ini memiliki kandungan Niacinamide dan Collagen di dalamnya yang membantu meremajakan kulit, membuat kulit lebih lembut dan kenyal. Seharusnya dengan kandungan Niacinamide ini dapat mencerahkan kulit belang juga yaa, namun karena baru coba pemakaian 1 tube saja menurut saya belum menunjukkan perubahan yang signifikan, sepertinya memang harus dirutinkan pakai dan butuh waktu juga buat meratakan warna kulit tangan, eh soal tangan belang bisa dibantu dengan lotion lain yang mengandung Alpha Arbutin yah biar makin mantul hasilnya.

Mengenai kandungan Hyaluronic Acid yang berguna untuk menghilangkan keriput dan kulit pecah-pecah, saya setuju dengan claim mereka satu ini. Sebelum pemakaian serumnya tangan saya benar-benar dalam kondisi yang memprihatinkan, kusam, kering dan keriput. Sedangkan habis pemakaian 1 botol serum tangan saya jadi lebih lembut, halus, lembap dan sedikit lebih cerah.

Secara keseluruhan hasil pemakaian hand serum ini menurut saya worth to try yaa. Kenapa nggak kan? Mumpung harganya murah dan lumayan bisa mengurangi kekeringan di tangan ini, ditambah tangan saya sekarang jadi lebih lembap, meskipun finelines masih kelihatan sedikit, tapi gapapa, so far saya tetap tidak menyesal membeli produk ini. Hehe
Like :
  • tekstur lembut
  • melembapkan
  • menghaluskan
  • cepat meresap
  • tidak lengket
Dislike :
  • isinya kurang full
  • no instant result
Jadi gimana buat teman-teman beauties disini, adakah yang pengen nyobain? Kalau kalian mau beli, usahakan langsung ke official storenya yaa, di toko orens juga ada kok star shop Laikou Indonesia.

Laikou Hand Serum Hyaluronic Acid - 50ml
Price : IDR 17.000/pcs
Beli disini

Tidak ada komentar

Posting Komentar