Review Mireya Unicorn Face Serum - Cocok untuk Pemula

Review Mireya Unicorn Face Serum Cover

Hai, beauties! Saya mau cerita nih, kapan lalu tuh saya habis kena racun shopee flash sale tgl 11.01.2023 pas hampir tengah malam. Eh karena gak bisa tidur saya iseng buka shopee kan, terus muncul lah flash sale yang ada di beranda paling depan itu. Gak sengaja lihat produk face serum yang murah banget sekitar 14ribuan. Hmm auto ngeklik dong! Dan ketemulah saya dengan produk Mireya Unicorn Face Serum ini. Gak tanggung-tanggung saya langsung beli 2pcs karena isinya cuma 10ml saja, gapapa lah buat dicobain dulu kan. Dan gimana hasilnya di wajah kering kusam saya? Oleh karena itu, saya bikin ulasan produk tersebut disini. Senapsaran kan?

Brand Mireya Cosmetic mengeluarkan serangkaian produk perawatan Unicorn Series dalam berbagai macam kegunaan. Yang mana Unicorn Series ini terdiri dari rangkaian skincare & bodycare, beberapa diantaranya yaitu :

  1. Mireya Unicorn Face Serum
  2. Mireya Unicorn Face Toner
  3. Mireya Unicorn Milky Jelly Cleanser
  4. Mireya Unicorn Body Serum
  5. Mireya Unicorn Body Polish (lulur pengganti sabun mandi)

Dalam tulisan kali ini saya mau bahas face serumnya saja ya, kapan-kapan kalau ada kesempatan kita bahas series Unicorn lainnya.

Mireya Unicorn Face Serum merupakan serum dengan kualitas premium yang mengklaim dapat melembabkan sekaligus mencerahkan wajah sejak pemakaian pertama. Mari kita kupas dan bahas satu per satu tentang produk ini 👇

Mireya Unicorn Face Serum 1

Packaging

Serum Mireya dikemas dengan menggunakan dus berhologram ungu, ada sedikit hint warna pink jika terkena cahaya, mungkin desainnya terinspirasi dari  namanya sendiri "Unicorn", karena kemasannya yang lucu beraksen glitter purple-pink seperti warna khas kuda poni.

Serum ini terdapat 2 ukuran dengan 2 model botol yang berbeda. Untuk ukuran 10ml dengan botol doff langsing mini-mini cutie-pie sedangkan ukuran 20ml dikemas dengan botol tabung selayaknya desain botol serum yang lagi ngehits sekarang. Typical desain botol seluruh umat alias udah standarnya.

Kalau yang saya punya ini 2pcs ukuran 10ml dengan dimensi yang kecil dan super lucu, pegangan nyaman, dan pipetnya juga tidak bermasalah (tidak terlalu kokoh tapi masih aman lah).

Dengan ukuran botol yang kecil begini bisa disebut travel friendly kan ya? bahkan botolnya bisa dimasukin ke dompet karena saking kecilnya. Yang saya sayangkan adalah jumlah serumnya dalam 1 botol yang lumayan sedikit, yaaah cuma 14ribuan masa' mau berharap dapat serum seliter ghi?

Texture

Serum ini isinya berupa cairan milky white lotion, berwarna putih dengan tekstur creamy, tidak terlalu kental maupun cair. Teksturnya mudah diaplikasikan ke muka, lembab tapi tidak terasa lengket dan tidak meninggalkan whitecast. Jika diaplikasikan dengan jumlah yang pas serum ini bisa cepat dan mudah meresap ke dalam lapisan kulit.

Ingredient

Aqua Demineralisata, Niacinamide, Methyl Propanediol, Ethyl Ascorbic Acid, Euglena Gracilis Polysaccharide, Phenoxyethanol, Xanthan Gum, Salicylic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Powder, Peg 40 Hydrognated Castor Oil, Cl 77019, Ci 77891, Hydrolyzed Collagen, Edta, Titanium Dioxide, Parfum, Tin Oxide

Kandungan dalam Mireya Unicorn Face Serum

Highlight :

  • Niacinamide : mencerahkan kulit
  • Vitamin C : menyamarkan noda hitam
  • Euglena Gracilis Polysaccharide : anti aging, moisturizing, dan smoothing
  • Salicylic Acid : mengontrol sebum
  • Aloe Juice : memberikan kelembaban pada kulit
  • Collagen : merawat kekenyalan kulit

Fragrance

Serum ini punya wangi yang khas dan pas. Kenapa begitu? Karena setiap ulasan serum ke wajah selalu tercium bau wangi-wangi parfume. 

Buat kalian yang gak terlalu suka wangi, mungkin bau ini akan mengganggu ya. Tapi menurut saya baunya tidak terlalu mencolok untuk hidung saya yang tergolong sensitif dengan bau-bauan. Serum ini mengandung fragrance citrus yang menenangkan dan tidak menimbulkan iritasi di kulit.

First Impression

Saat pertama kali pemakaian tetes-tetes di wajah, yang saya rasakan adalah rasa tingling (cekit-cekit) di bagian tetesannya. 

Tapi setelah diratakan, rasa tingling tersebut hilang, kulit wajah jadi semakin kencang dan kinclong. Benar-benar sejak pertama kali pakai saya sudah merasakan bagaimana serum ini bisa bikin wajah glowing. Alhamdulillah kulit wajah tidak menunjukkan tanda-tanda alergi, malah jadi lebih lembut, lembab dan semakin cerah juga. 

Saat diaplikasikan pun tidak terasa lengket dan lumayan mudah diratakan menggunakan jari tangan.

Tekstur serum sebelum blending 

Hasil setelah blending di kulit

Pesan saya untuk pemakaian serum ini adalah jangan terlalu boros ya, cukup 2 tetes saja untuk seluruh wajah. Selain karena lebih hemat dan biar tahan lama, pun karena biar mudah diaplikasikan. Produk ini mempunyai sifat pilling yang lumayan tinggi, apa itu pilling?

Pilling adalah suatu kondisi dimana suatu produk (baik serum/moisturizer/sunscreen) tidak menyerap ke dalam kulit secara maksimal. Sehingga menyisakan tumpukan di lapisan luar kulit dan menggumpal menjadi serpihan putih.

Jadi pilling ini juga bisa disebabkan oleh pemakaian yang over (terlalu berlebihan), sehingga produk-produk yang belum terserap oleh kulit akan membentuk serpihan putih. Ini saya rasakan ketika setelah pemakaian serum ditimpa dengan sunscreen foundie, mungkin kesalahan saya juga sih gak sabaran nunggu kan, alhasil saat apply sunscreen jadi banyak blentong-blentong (duh bahasanya) malah kelihatan tidak menyatu dengan kulit. Kalian juga bisa mengikuti cara pemakaian sesuai petunjuk di kemasan serumnya, seperti di bawah ini :

Untuk saya yang tidak terlalu banyak waktu buat skincare-an, rasa-rasanya apply serum dan nunggu sampai kering adalah hal terlama buat saya.

Maunya ya sat set wat wet gitu kalau kata orang mah. Karena rutinitas saya setiap pagi yang mengharuskan bergerak cepat, habis mandiin anak, nyiapin bekal kerja (kalau sempat ya), lalu gantian saya yang mandi dan persiapan berangkat kerja.

Jadi menurut saya serum ini cocok dipakai saat waktu senggang (re:hari Minggu atau malam hari) dan untuk orang-orang yang sabar.

Dilihat dari hasilnya di wajah saya, serum Mireya ini super duper worth it ya untuk dicoba. Apalagi harganya yang sangat murce, cocok buat pemula yang mau belajar soal per-skincare-an. Silahkan dicoba yaa! Jangan nyesel deh kalau wajah jadi glowing seketika!

Like :

  • murce/affordable
  • bikin wajah halus dan bercahaya
  • wanginya enak

Dislike :

  • sangat kecil, isinya sedikit
  • hasil pilling jika ditimpa step skincare setelahnya

Di luar hasil pilling tadi, bisa dibilang saya cocok dengan produk serum Mireya ini. Karena kulit saya yang awalnya sangat kering, jadi lebih lembab dan terlihat sehat. Karena saya takut hasil pilling yang mengganggu, serum ini tidak saya pakai di pagi hari saat bekerja, tetapi saya ikutkan rangkaian skincare di malam hari setelah pakai toner dan sebelum night cream. Sampai postingan ini dipublish, saya sudah habis 1 botol dan sedang melanjutkan ke botol yang kedua. Saya kasih bonus hasil pemakaian serum di wajah saya, maaf foto selfie malu-malu meong muncul disini ✨

Gimana temans? Ada yang tertarik buat cobain produk serum murah meriah ini?

Mireya Unicorn Face Serum - 10ml
Price : IDR 14.000/pcs
Beli disini

Tidak ada komentar

Posting Komentar