Happy National Blogger Day! Penantianku Terbayar Sudah



Hai semua ~
Hari ini tanggal 27 Oktober 2018, Hari Sabtu malam minggu, tepat diperingati sebagai Hari Blogger Nasional loh! Selamat untuk para blogger di luar sana, semangat terus berkarya dan saling menginspirasi ya 😇

Setelah hiatus kurang lebih 2 bulan lamanya, akhirnya saya bisa kembali lagi ke rutinitas ngeblog. Kali ini mau cerita random banget. Berbagi pengalaman (lagi) yang mungkin bukan apa-apanya dibanding perjuangan kalian ya, readers
Ohiya, sebenarnya kemana sih selama 2 bulan ini?

Alhamdulillah...

Allah sudah membuka jalan kecilku untuk selangkah menuju ke depan. Bisa diartikan sendiri ya, hehe


Awal lulus dulu memang belum punya rencana mau kerja langsung atau lanjut S2, waktu itu masih jetlag skripsi mungkin ya? yang dipikir cuma refreshing, jajan dan jalan-jalan. Akhirnya beberapa bulan menganggur, teman-teman di Jogja sudah pada hilang satu-satu ke perantauan yang baru, terus baru kerasa deh ini saatnya, kemana saja selama ini? Kok jadi lama banget, kok tidak seperti rencana awal? Kenapa harus begini dan kenapa harus begitu? Berbagai spekulasi, penyesalan dan motivasi diri itu bercampur, berulang-ulang dan seakan menjadi siklus rutin mentality para jobseekers, terutama saya!

Menunggu yang tak pasti, dari Jogja, Jakarta, Surabaya, Mojokerto, Malang, Ngawi, dan Solo. Menyibukkan diri di rumah adalah hal (sok) produktif yang saya buat-buat. Dulu sih mikirnya karena mau nambah skill supaya 'bisa semuanya', mulai dari menyulam, gambar, crafting, jahit, dan yang pasti nulis blog juga. Sebenarnya sudah lama ya suka nulis, tapi sempat vakum setahun karena ngerjain skripsi (yah jadi alasan lagi deh). Alhamdulillah, beberapa postingan ada yang muncul di halaman pertama pencarian google, semoga memang bermanfaat buat teman-teman readers ya. 

Bulan Agustus 2018, mungkin Allah sedang dipuncak sayang-sayangnya untuk hambanya yang lemah dan lelah ini. Disaat putus asa melanda dan malas-malasan menyerang, ketika kegagalan adalah momok utama, tetapi menyerah adalah pantangan. Bermodal tekad dan 'yowes lah mlaku sik', ternyata malah Allah memberikan kemudahan di saat-saat saya sedang 'mager' alias males gerak. Iseng daftar malah diterima, salah satunya ya daftar Google AdSense nih guys, tanggal 11 daftar, tanggal 14 sudah diapprove (hmm kapan-kapan mau cerita tentang proses pembuatan blog gratisan yang diapprove Google deh ya). Dan masih banyak keajaaiban indah yang lain. 

Apapun yang dijalani sekarang, percayalah semua akan kembali sesuai waktu dan porsinya. Allah sudah siapkan rencana paling indah buat kita, jangan pernah berhenti usaha, karena percayalah bila tujuanmu tinggal selangkah lagi, dan saat itu kamu diam, maka selanjutnya kita tidak akan pernah merasakan 'pencapaian' mengagumkan.

Tidak ada komentar

Posting Komentar