#03 REVIEW : Viva White Chic On Lips Moisture Balm Aloe Secret


Hai, beauties!
Punya bibir sensitif? Kering dan mudah pecah-pecah? Nah kalian harus kenalan deh sama si mini-mini satu ini. Kali ini saya akan mereview produk lokal dari Indonesia, untuk perawatan bibir kering yaitu Viva White Chic On Lips Moisture Balm varian Aloe Secret. Kenapa saya pilih yang Aloe Secret? Jelas karena warnanya hijau ya. Hehe bukan itu saja sih, varian ini mengklaim bahwa lipbalm aloe secret dikhususkan untuk perawatan intensif pada bibir yang sangat kering. Nah karena saya punya seluruh badan ini kering semua, termasuk bibir, parah banget, jadilah saya pilih varian untuk perawatan intensif pada bibir.

Viva Chic On Lips ini memiliki 4 varian warna dan formula. Yaitu warna merah Strawberry Inside dan warna orange Orange Blast untuk daily use, warna hijau Aloe Secret dan warna coklat Choco Dreamer untuk intensive care.

Packaging
Dari segi packagingnya sih lucu ya, kecil mungil dengan berat 4.2 gram. Mengingat ini adalah produk lokal, dengan harga sekian sih masih worth it lah ya! Murah tapi gak murahan euy. Tempatnya ini terbuat dari plastik, dengan model tutup kecil dan putaran di bagian bawahnya. Cuma yang kurang saya suka adalah tempelan plastik di kemasannya yang mudah lepas. Tapi ini bukanlah hal yang perlu dipermasalahkan ya, karena kualitas lipbalmnya itu lhooo, lumayan 

Texture & Formula
Bila dirasakan dari swatch-nya di tangan, efek melembabkannya langsung terasa gitu. Warnanya memang putih pekat, namun finishingnya bening. Ketika dioleskan dibibir memang terlihat berkilau minyak, tapi tidak seperti makan gorengan kok, tenang saja. Ohiya, untuk kalian yang sering pakai lipcream, butuh banget yang namanya lipbalm. Supaya bibir terlihat lebih lembut dan tidak cracky. Formula yang diandalkan dari lipbalm satu ini adalah Shea butter, Jojoba oil dan Vit E nya yang bisa membuat bibir tampak lebih sehat dan halus. Dan khususnya Aloe butter di dalamnya yang bekerja sebagai natural moisturizer.

Biasanya saya pakai lipbalm saat sebelum tidur juga, agar dipagi harinya kalian mendapatkan bibir yang sangat halus. Terutama ketika bibir lagi kumat-kumatnya mengelupas, coba deh pakai lipbalm di malam hari, dan besok paginya kalian scrub secara halus. Kemudian dead skin di bibir kalian bakal mengelopek dengan sendirinya dan tidak ada rasa sakit sedikit pun.

Like :
  • Melembabkan
  • Ringan
  • Membuat bibir halus

Dislike :
  • Ada rasa butter di bibir bagian dalam (iykwim)
  • Plastik merk nya mudah lepas

Untuk kalian yang memiliki bibir pecah-pecah parah, saya sarankan pakai lipbalm setiap saat.
  1. Setelah mandi : Kondisi badan sehabis mandi biasanya selalu kering kan. Nah kalian bisa apply lipbalm sesaat setelah mandi. Mau kalian pergi atau tidak, mau di rumah atau di luar, menjaga kelembaban bibir itu perlu juga loh.
  2. Sebelum pakai lipstick/lipcream : Agar bibir kalian terlindungi dari efek kering pemakaian lipstick/lipcream terutama yang berjenis matte.
  3. Sebelum tidur : Menjaga agar bibir senantiasa lembab dan lembut. Besok paginya terlihat makin sehat deh.

Price : IDR 12.500
Repurchase : Maybe

2 komentar