#02 REVIEW : Pixy Lipcream 01 Chic Rose

Review Lipcream Pixy 01 Chic Rose

Hai, beauties!
Pada postingan ini saya akan mereview sebuah lipcream dari brand Pixy yaitu Pixy Lipcream 01 Chic Rose. Produk ini adalah lipcream lokal pertama yang saya punya, karena sebelumnya saya hanya menggunakan gincu sejenis lipstick saja.

Pixy Lipcream mempunyai 12 varian warna, termasuk diantaranya yaitu Chic Rose yang akan saya bahas pada blogpost kali ini. Sebenarnya saya bingung mau beli yang mana (untuk pertama kalinya), akhirnya setelah melalui pertimbangan dan pemikiran yang sangat panjang, jatuhlah pilihan saya pada warna Chic Rose ini karena memang awalnya saya ingin 'coba-coba' dulu, belinya ya satu saja kan. Di bawah ini saya bahas mengenai beberapa aspeknya (maafin ya ini masih newbie banget ngereview beginian) :
 

Packaging
Dari segi kemasannya, saya suka banget nih, kenapa? karena bahannya terbuat dari akrilik gitu, kayak kaca tapi tidak mudah pecah, tebal dan kokoh. Ukurannya mungil tapi tidak terlalu mungil(?), diameter dan panjangnya pas, bisa dibawa kemana-mana, travel friendly karena bisa masuk tas-dompet-pouch.
Desain kemasannya juga cantik loh, yaitu kombinasi antara warna hitam dan pink, ada ornamen bintangnya juga. Sedangkan di bagian bawah sendiri dibiarkan bening saja, jadi warnanya akan terlihat sesuai dengan warna asli lipcream-nya.
Packaging Lipcream Pixy
desain box-nya pun sama

Texture & Formula 
Pixy sendiri mengklaim bahwa lipcream andalannya ini memiliki tekstur yang lembut dan ringan. Sudah saya buktikan sendiri nih ya, lembut dan tidak lengket, hasil akhirnya memang matte, teksturnya semi creamy, loh kok semi? iya, karena memang pertama kali dioles hasilnya lumayan sheer (lebih cair dibanding creamy), jadi harus apply berlapis gitu deh.
Formulanya lumayan moisturizing, karena meskipun matte tapi lipcream ini tidak membuat bibir kering jadi semakin kering. Noted! Karena saya punya bibir yang kering (parah) dari 'sononya', ketika pakai lipstick/lipcream matte memang akan terlihat patchy di bibir, eh tenang saja, tidak merusak bibir kok.


Swatch
Untuk warna-warna natural seperti Chic Rose ini sangat cocok digunakan sehari-hari, pilihan warna nude-nya juga gak kalah menarik buat daily use. Warna ini juga bisa dipakai untuk special occasion (kondangan, night event, or something), bisa disesuaikan dengan hijabnya juga.
Swatch Lipcream Pixy
setelah oles beberapa detik, terlihat satin diawal, finishing-nya tetap matte

Berikut ini adalah contoh pemakaian di saat kondangan, memberikan kesan natural dan seimbang dengan warna hijabnya.
Penggunaan Lipcream Pixy
daily or special use ?
Tapi untuk kalian yang suka kondangan dengan konsep -cetar membahana- alias standout, I'm not recommend this color guys, choose number #02 - #06, they're more bright and suit your characters. 
Pelajaran nih buat teman-teman pembaca, pengalaman saya di kondangan gitu, pakai jilbab berwarna kunyit, lipcream-nya warna begini, eh malah kelihatan pucat. Emang ya, pewarna bibir harus disesuaikan sama makeup dan hijab, biar seimbang.

Overall, sukaaaaak banget, karena baru pertama punya lipcream juga kan, untungnya gak nyesel beli ya. Lain waktu, saya ingin coba lipcream dari brand selain Pixy, banyak banget kan tuh pilihannya, yang jelas saya bakal cari yang cocok dan bagus buat kulit sawo matang. 😅

Like :
  • Affordable
  • Easy to apply
  • Ringan
  • Tahan lama

Dislike :
  • Efek patchy di bibir kering


Awalnya seri Pixy Lipcream ini hanya mempunyai 6 varian warna saja, salah satunya Chic Rose yang saya punya. Keenamnya, memiliki tone warna yang lumayan cerah dan memang cocok untuk jenis kulit Indonesia. 

Namun bagaimana dengan pecinta lipstick/lipcream berwarna nude? Sepertinya bakal 'kurang pede' ya pakai lipcream berwarna bright 'n bold? Nah beberapa bulan setelahnya, Pixy pun mengeluarkan 6 varian baru yaitu Pixy Lipcream Nude Series. Yang membuat saya gigit jari adalah beberapa warna nude-nya (sepertinya) cocok untuk kulit sawo matang seperti saya. Contohnya varian nomor 10 Sweet Choco dan nomor 11 Gaudy Orange, si mungil dua ini akan masuk ke my bucket-list deh pastinya.

Price : IDR 37.800
Repurchase : Yes

Tidak ada komentar

Posting Komentar