Cerita Misteri - Si Penjaga Rumah Makan Viral

Cover Cerita Misteri Anggie Ghiaz
Nah kali ini saya mau berbagi cerita tentang pengalaman horor atau misteri yang pernah saya alami. Cerita yang saya tulis disini bisa dari pengalaman pribadi, cerita keluarga atau teman dekat lainnya. Yah buat seru-seruan aja ya teman, biar ceritanya gak menguap dan terlupakan begitu saja. Jadilah saya bikin segmen tersendiri yang menyajikan sebuah tulisan blog tentang pengalaman mistis ini, meskipun ceritanya pendek dan cuma yang ringan-ringan saja, semoga para pembacanya terhibur yaah. Siapa tau bisa ikut merasakan, merinding dan menikmati horornya di tengah malam 🌙

Cerita malam ini kejadiannya saat Asiy berusia sekitar 18 bulan. Masih cimit banget baru bisa jalan. Saat itu bapaknya lagi tugas keluar kota. Saya dan mama iseng mau ngajak Asiy untuk makan di salah satu resto viral saat itu, bahkan sampai sekarang pun masih ramai pengunjung juga lho.

Kebetulan kami bertiga datang sekitar jam 9 pagi, pas sewaktu mereka baru buka lapak di hari itu. Jadi alhamdulillah kami dapat antrean yang paling awal. Yaah cuma nunggu sekian menit saja untuk beberapa orang yang sudah berada di depan kami. Coba deh datang 30 menit setelahnya, pasti antreannya sudah panjang mengular, karena rumah makan ini emang se-viral itu yaaa.

Disitu kami memesan 2 macam makanan utama, 2 snack dan 2 minuman es. Selang beberapa menit makanan datang dan kami pun langsung menyantap dengan lahap. Pas kami masuk ke hidangan snacknya, Asiy pun mencoba remahan snack yang gurih-gurih. Saya paham kalau Asiy hanya berniat untuk coba-coba cemilan saja, karena emang Asiy tipe anak yang picky eater sejak kecil.

Posisi kami saat itu duduk di meja untuk 4 orang yang hanya berisi saya dan mama yang duduk berhadapan, sedangkan Asiy duduk di baby chair di samping meja menghadap ke arah saya dan mama. Waktu itu tiba-tiba Asiy mengambil bola-bola snack yang utuh dan menawarkannya ke arah atas.

"Mau?", tanya Asiy sambil menyodorkan tangannya yang memegang bola snack tersebut.

Kami berdua langsung speechless menghadapi situasi seperti itu. Kebetulan memang kosa kata Asiy waktu itu belum terlalu banyak, ya baru beberapa kata berarti variasi huruf M (mama, maem, mau, mimik). Yang jelas Asiy betul-betul menawarkan sesuatu di atas sana. Saya berusaha berpikir normal dan menjawabnya sepersekian detik setelah saya kaget mematung. 

"Buat siapa dek? Ibuk mau, sini", sambil mengambil bola snack yang ditawarkan Asiy tadi. 

Padahal yang kami lihat di bagian atas langit-langit rumah makan tersebut hanya ada jaring-jaring hitam yang dihiasi rumput-rumputan hijau menggantung.

Banyak yang bilang kalau yang ditawari Asiy makanan ini kemungkinan adalah sosok penjaga rumah makan viral tersebut. Bahkan ada juga pikiran-pikiran jelek yang akan menghubungkannya dengan sosok "penglaris" dibalik kesuksesan dalam menarik konsumen.

وَاللَّهُ أَعْلَمُ بِالصَّوَابِ

Terlepas dari itu semua, semoga kita selalu dijauhkan dari hal-hal yang mengurangi dan menjauhkan keimanan kita terhadap Allah SWT.

Kalau ibun lainnya ada cerita horor apa nih sama si kecil? Pasti banyak banget yang punya pengalaman semacam saya dan Asiy ini yaa. Yuk bagi cerita kalian disini! 

Disclaimer : cerita ini disajikan bukan untuk menjatuhkan pihak atau instansi manapun. Jika ada salah satu pihak atau seseorang yang tersinggung dengan tulisan saya, dengan tulus saya ucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kata atau kalimat yang kurang mengenakkan. Karena sebenar-benarnya tulisan ini saya bikin murni hanya untuk tujuan hiburan dan berbagi pengalaman saja.

2 komentar

  1. Katanya memang anak kecil bisa melihat para makhluk halus kan yaaa. Tapi aku sendiri waktu anak2 masih bayi atau kecil ga ada ngalamin mba 😅. Yg ada malah kucingku. Suka banget terkadang menatap ke satu tempat pdhl jelas2 ga ada siapa2 😅.

    Trus aku pernah dpt asisten yg indigo. Jadi baru kerja di aku, dia suka kaget bahkan sambil teriak kadang. Ternyata dia ngeliat bbrp penunggu di rumahku 🤣.

    Cuma menurut dia sih baik semua, walo agak iseng. Tapi aku sendiri ga pernah diisengin mereka. Mungkin si asisten krn punya kemampuan jadi suka dikerjain 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kucingnya punya kemampuan Indigo juga ya bun. 😅 tapi emang bener lho, hewan peliharaan katanya juga bisa ngrasain ada sesuatu gitu.

      Kalau ada orang terdekat yang indigo gitu suka merinding gak sih kak, apalagi mereka selalu ngasih tau ada apa aja di rumah kita. Meskipun gak pernah ngeliat langsung, tapi kalau bayangin ada aja merindingnya 😰

      Hapus