Sarung Kesayangan~



Ini dia sarung kesayangan dari jaman awal-awal SD, gak bisa tidur kalau gak bawa/pegang sarung nih, spesialnya ini adalah sarung pemberian mama waktu habis ngelahirin adek.. 

Ceritanya dulu waktu masih TK ayah selalu kasih selimut waktu aku tidur pakai sarung yang lain, yang dulu tuh warnanya putih biru, jadi setiap tidur selalu pakai selimut sarung putih biru itu.. nah pas malem-malem, aku uda SD nih, mama yang waktu itu hamil tua, tiba-tiba ngerasain mau melahirkan, bahasa lainnya kontraksi gitu. Terus mama dibawa ke bidan buat lahiran, aku ditinggal di rumah tetangga (saudara) tanpa sarung yang biasa dikaih ayah tiap mau tidur. Terus ceritanya malem itu aku gak bisa tidur sampai dini hari, tetanggaku alias saudaraku sampai bingung kenapa nih anak gak tidur-tidur juga. aku sendiri juga bingung kenapa ga bisa tidur, terus aku minta ngemil garam dapur (bahasa mineralnya halite ya) -aje gile nih anak ga bisa tidur malah ngemil garam- tapi jaman dulu aku emang suka ngemil garam dapur lho. Sampai pas tidur di rumah saudaraku itu samping ranjang di kasih kursi buat naruh garam cemilanku.

Dan sampai jam 3 mungkin ya, masih aja gak bisa tidur nih anak (aku), akhirnya sama saudaraku itu dibawalah subuh-subuh aku ke tempat mama ngelahirin adek. Disana ada 2 adek kecil baru menyambut hangatnya dunia, yang satu nangis dan yang satu nggak. Masih belom pakai baju juga, bener-bener baru keluar dri perut mamahnya, nah yg belom nangis itu adek akuuuu lhoo. Subhanallah, pas ayah adzan di dekat telinga adek, adekku langsung nangis :)

Kembali ke cerita sarung! Ternyata eh ternyata, paginya, adek aku yg imut banget (itu dulu, sekarang uda nyebelin sih) dibungkus eh istilah lainnya itu digedong (cara orang jawa ngebalut bayi sama kain) pakai sarung yg biasa buat selimutku, uda disobek pula dibagi dua -,- namanya anak kecil, nangis lah saya, terus nangis, tetep nangis. Dan sebagai gantinya, mama ngasih sarung yang baru yang warna ungu, yang sampai sekarang tetep jadi kesayangan.  

Sarung ini selalu nemenin aku kemana pun.. dari SD sampai sekarang.. pas SD ada perkemahan akbar satu kota/kabupaten, aku bawa. Pas SMP ada persami pasca MOS, aku bawa. Pas SMA juga lagi persami aku bawa, ada diklat PMR/UKS juga dibawa, dan acara-acara yg bermalam khusus 'siswa dan pengelola' program aksel pun juga aku bawa. Dan Sarungnya juga pernah liburan ke bali 2 kali. Bolak - balik jogja, ngawi, mojokerto, naik motor, bis, kereta atau pun kapal. Dan pas kuliah pun, sampai saat ini, selalu kebawa kemana pun ada bermalam. Nginep di kosan temen? Bawa. Waktu galaksi? Bawa. Waktu opmg yg jadi peserta? Bawa dong. Pas simulasi panitia opmg? Bawa deh kayaknya. Nah pas opmg yg jadi panitianya? Kayaknya juga bawa.
Yagitulah banyak banget cerita sama sarung ungu ini. Sampai sekarang? masih sayang banget, meskipun bukan warna hijau, banyak kenangan sama sarungnya sih, bisa inget keluarga, ayah mama adek :3
tpi merasa aneh juga, untuk seorang gigi yg all about green, tpi sarung kesayangannya malah warna ungu.. hehe #noproblemo  ^^

Tidak ada komentar

Posting Komentar